Penyusunan Rencana Program Kerja Satu Tahun Anggaran Kampung Gemebs (Musrembang) 2021

Genyem”Dalam kesempatan tersebut Kepala Distrik Nimboran yang pada saat itu diwakili oleh sekretaris Nimboran, Yance Samonsabra, S.H ia menjelaskan bahwa Kampung serta masyarakat kampung harus bisa mengacu serta melihat petunjuk teknis (juknis) pengerjaan yang menjadi program prioritas.

Lanjutnya, sehingga untuk tahun mendatang atau tahun 2021 kita dapat menyikapi anggaran kampung tersebut atau mempergunakan anggaran tersebut serta bagaimana program yang direncanakan dapat kita lakukan atau terealisasikan dan bisa menciptakan Kesejahteraan masyarakat.

Dengan begitu, saya meminta kepada aparat kampung yang terlibat dalam pelaksanaan kiranya harus bisa membahas dalam putusan
yang berkaitan dengan perekam, Serta unit kerja yang sesuai volum dan ketentuan hari kerja, Tuturnya.

Menurut Laurens Wasisyu yang saat ini menjabat sebagai kepala kampung, Kampung Gemebs mengatakan Musrenbang 2021
Berfokus pada pemetaan wilayah adat kampung gemebs, hal tersebut agar masyarakat dan pemerintah kampung bisa melihat potensi dari kampung tersebut.

Untuk itu tahun depan ada anggaran yang sudah kita wacanakan Dari Dana ADD sebesar Rp. 466.675.200 dari dana DDS sebesar Rp. 995.354.000, dana Prospek Rp.94.475.000 jika ditotalkan ada sekitar Rp. 1.556.504.200.

Disana sudah kita anggarkan untuk bidang pelaksanaan pembangunan, bidang pembangunan kampung, bidang pemberdayaan masyarakat, serta bidang yang tak terduga, jadi ini semua telah diprogramkan atau dikonsepkan.

Sehingga tujuan kita agar masyarakat serta Bamuskam dapat mengawal proses penyusunan rencana kerja pemerintahan kampung sampai dengan akhir terlaksana sebagai program prioritas perencanaan kerja, dengan tujuan tahapan pencairan tahap I, II, dan III di tahun 2021 mendatang.

Penulis. : THOMAS NAFTALI GRIAPON

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*