Pemprov Papua Melalui Dinas Perindustrian Dan Koperasi Memberikan Bantuan Berupa Mesin Untuk Olahan Sagu

Nimboran” Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas perindustrian dan koperasi (Perindakop) Provinsi Papua dan Bekerja Sama dengan Imade Budi sebagai penetili tepung sagu, melaksanakan penyerahan bantuan secara cuma-cuma ke kelompok masyarakat Kampung gemebs distrik nimboran, Senin (07/12/20)

Penyerahan bantuan yang di serahkan secara cuma-cuma yang di hibahkan langsung ke masyarakat tersebut berupa mesin proses untuk mengambil tepung sagu, gudung dan alat dan bahan lainnya nya.

Pemerintah Distrik dan pemerintah provinsi papua melalui Dinas Peridakop, serta kelompok usaha tersebut, Penyerahan alat-alat alsintan ini bertujuan untuk memudahkan proses pengolahan sagu dari bahan mentah menjadi bahan jadi.

Kepala Distrik Nimboran Masuki Ambo.S.ST mengatakan yang menjadi fokus perhatian utama dalam proses peluncuran bantuan ini adalah dengan tercapai nya pembangunan kampung pengembangan karya-karya mereka.

Sehinngga Dirinya sebagai pemerintah sangat mendukung program masyarakat lewat dana dan bantuan ataupun bantuan lainnya, seperti yang terjadi pada saat ini.

Maka dari itu diberharapkan masyarakat dapat mengelola dengan baik menjaga dengan baik fasilitas yang telah diberikan sehingga apa yang dibutuhkan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Imade Budi sebagai peneliti dalam kesempatannya ia juga akan terus memberikan ruang bagi masyarakat tentang cara pengolahan sagu menjadi beras analog,Maka dengan ada nya penyehan bantuan alat ini, berarti masyarakat kampung di nimboran bisa mempunyai sumber pengasilan sendiri hal tersebut ungkap dirinya.(thomas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*