ASISTEN I BINDANG PEMERINTAHAN UMUM ABDUL RAHAMAN BASRI MEMBUKA SOSIALISASI PERATURAN BUPATI TENTANG DISTRIK MEMBAGUN MEMBAGUN DISTRIK DIWILAYAH NIMBORAN

Sosialisasi Peraturan Bupati Distrik Membagun Membagun Distrik. Nimboran Sebagai Pusat Data Dan Informasi sehingga Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari di adiri oleh kepala DPMKP, DUKCAPIL, kepala BAPPEDA, Kabag Pemerintahan, Tim Teknis  GTMA Kab Jayapura kordinar sembilan wilaya das kepala distrik nimbokrangserta 13 kepala kampung 1 kelurahan.

Rabu 20/01/2021 bertempat di aula kantor distrik nimboran di ikuti oleh pemerintah distrik nimboran dan nimboran, nimbokrang  yakni kepala distrik bersama  staf, kepala kampung pemerintah pemerintah, kampung Adat TP-PKK distrik dan kampung/kelurahan sedistrik nimboran, bamuskam ketua das namblong, demutru.

Dengan Capaian Kinerja yang di bangun oleh pemerintah daerah terkait DMMD agar semua yang berhubungan dengan kampung itu bisa diselesaikan di tingkat kampung dan distrik. Terutama data di masing-masing kampung  dalam penyusunan rencana kerja pemerintah itu bisa tercapai dengan jumlah penduduk yang ada di masing-masing wilayah kerja. baik itu data masyarakat karang manpu data ASN TNI POLRI dan juga data lain nya.

Maka Dengan itu program RPJMK kampung yang dituangkan ke musrembang dan di masukkan dalam program RKPK serta APBK kampung untuk di gunakan oleh kampung sesuai rancangan undang-undang pemerintah kampung  itu bisa terjadi karena mempunyai data yang akurat.

Dalam materi pelajaran untuk diketahui bahwa apapun masalah-masalah yang terjadi oleh masyarakat kampung itu bisa diselesaikan di tingkat kampung jagan dibahwa ke tingkat kabupaten.

Fungsi dan tugas bamuskam untuk mengontrol sistem kerja dikampung yang diprogramkan dan mampu menjelaskan besar biaya yang dikeluarkan pada tahun kerja pertahan ke masyarakat sehingga mereka memahami alur kerja perintah kampung.

Asisten I bindang pemerintahan umum setda kabupaten jayapura  Abdul Rahaman Bsari S.Sos, M.KP membuka Sosialisasi Peraturan Bupati  tentenagn Distrik Membagun Membagun distrik diwilayah distrik nimboran serta memberikan apresiasi untuk perintah distrik nimboran yang telah membangun suatu gagasan dalam Inpres nomor 09 tahun 2020 yaitu tentang percepatan Pembangunan di provinsi papua dan papua barat tertang distrik membangun membagun distrik.

DMMD,untuk merubah paradikma kita di pemerintahan kampung terkait pemberdayaan masyarakat kampung untuk memberikan satu kontri busi yang besar dan melayani dengan baik dalam aspek kegiatan yang di bangun di distrik dan di kampung sesuai visi jayapura  baru yang berkualitas dan Rama menuju kesejahteraan.

Theophilus Tegai dalam menyampaikan materi lebih banyak mimimta untuk kampung-kampung baik kampung perintah atau kampung adat bisa membantu dengan alokasi dana kampung untuk pengurusan dokumen KK e-KTP Akta Kelahiran maupun kematian dan dukumen lain menurut dirinya bahwa masyarakat tidak meminta untuk program kerja Kampung yang banyak tetapi pelayanan untuk masyarakat lebih banyak itu merupakan salah tujuan dari masyarakat.

Mengingat bahwa banyak bantuan dari pemerintah pusat yang turun ke kampung tetapi karena masyarakat tidak mempunyai dokumen data untuk mendukung bantuan tersebut sehingga banyak yang tidak mendapatkan.

Harapan saya agar kedepannya kampung bisa mempasilitasi anggaran kusus masyarakat yang melum memiliki dokumen kependudukan.

Marsuki Ambon S.ST selaku kepala distrik nimboran dengan adanya kegiatan ini seupaya kampung bisa bagai mana meroba daya implementasi sistem operasi program di tahun 2021 ini dengan menyusun rencana pembangunan jangka menengah kampung dengan baik seperti yang sudah dilakukan dalam penyampaian informasi terkait kelebihan dan keunggulan dalam membangun nimboran menuju perubahan.

Untuk itu perlu dilakukan kerja sama yang baik dilingkungan pemerintah kampung, dari 19 distrik Nimboran sebagai salah satu yang dipercaya oleh pemerintah daerah dalam hal ini bupati jayapura dalam (PERBUB).

Distrik Nimboran sendiri sudah melakukan kegiatan perekaman e-KTP , KK,  AKTA  KELAHIRAN dan dukumen lainnya. kemudian sudah ada badan pendapatan daerah (BAPEMDA) yang sudah bekerja dari. 24 Oktober 2020.

tujuan dari kami sebagai pemerintah distrik yang ingin menciptakan sesuatu yang ada di tingkat kabupaten jayapura berhubungan dengan kampung dan juga masyarakat bisa di lakukan di tingkat distrik sehingga mengurangi waktu yang lama sudah bisa di menikmati unkap dirinya.(Brian Gpn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*