TIM GERAK CEPAT RELAWAN GUGUS TUGAS PENCEGAHAN WABAH COVID 19 PEMERINTAH DISTRIK NIMBORAN

Kepala distrik nimboran melakukan kegiatan bakti sosial di kampung gemebs bersama tim gerak cepat gugus tugas distrik serta bersama pendaping lokal desa serta pihak medis pukesmas genyem serta TIN POL RI guna mencaga covid 19

Gemebs” pemenrintah kampung gemebs bekerja sama dengan pemerintah distrik nimboran serta disnas kesehatan serta TNI POLRI dalam bakti sosial guna mencega wabah virus covid 19 yang lagi mengocang dunia, sehingga.

Kebersamaan dalam membangun bersama perangkat desa serta lamgka-langka kemajuan nimboran menuju restorasi perubahan yang di bangun dari masyarakat kampung dalam pencegaan covid 19

Kwgiatan tersebut  kepala kampung distrik nimboran terkait edaran surat Bupati jayapura Nomor: 900/20/SE/SE tahun 2020 dan penguatan Kesehatan Masyarakat melalui upaya pencegaan virus covid 19 serta Padat Karya Tunai Kampung.

Diantaranya pembuatan gugus tugas gerakcepat pencegahan wabah virus covid 19, sehingga dengan adanya relawan pemerintah dengan mudah memantau masyarakat di kampung sesuai data yang di siapkan oleh gugus tugas relawan di kampung gemebs.

Sesuai UUD Nomor 6 tahun 2014 tentan desa, serta peraturan pemerintah No 60 tahaun 2014 tentang angaran pendapatan dan belanja Negara, serta surat keputusan presiden Nomor 9 tahun 2020 gugus tugas  percepatan penanganan  virus corona discease ( covid -19), serta peraturan mentri dalam negeri nomor 20 tahun2018 tentang pengelolaan keuangan desa.

Membangun kampung di mulai dari diri kita sendiri untuk memajukan kampung, serta berantas virus covid 19 di lingkungan masyrakat, kita bisa mncega viru dengan cara mencuci tangan dan jaga jarak dengan teman atau keluarga agar kita terindar dari wabah virus covid 19

Gemebs 03/04/2020 yang bertempat di kampung gembs, dalam rangka bakti sosial serta penyemprotan cairan desinfektan di titik-titik keramaian yang berada di kampung gemebs.Diantaranya gereja serta balai adat serta kedai kampung gemebs.

Penegasan padat karya tunai kampung (PKTK) kampung tanggap covid 19 serta APBK  2020 Perubahan dalam penaganan keadaan darurat dan mendesak  kampung gemebs gerak cepat, gugus tugas cegah covid 19 kampung peduli corona.

kepala distrik nimboran Marsuki Ambo S ST  mengambil kebijakan untuk mempercepat evaluasi dan di kerjakan dalam waktu dekat. Kampung gemebs bergegas dengan menyelamatkan masyarakat kampung dari ganguan bahaya covid 19.

Laurens Warisyu Kepala kampung gemebs dalam bakti sosial menjelaskan bahwa  kedean nya kampung gemeabs akan membangun kerja sama bersama tim relawan distrik dengan  surat edaran yang suda di putuskan dalam evaluasi beberapa hari  lalu ini terkait padat karya tunai serta penangganan covid 19  kampung gemebs  wilyah distrik nimboran.

Awalnya di mulai dari pembersian alaman  kampung gemebs serta sosialisasi pencegahan wabah covid 19 untuk dapat di dengan dan dilakukan langka-langka sesuai petunjuk medis yang sedang melakukan sosialisasi.

Agar masyarkat dapat mencega dirinya dalam pergaulan yang berkerumunan banyak orang serta atur waktu jam bekerja dan jam istirahat serta cucitangan yang benar dalam se-hari serta istirahat serta belajar dan berdoa tepat waktu. (Http://Gemebs- Nafatali Griapon Admin)Pemantik Kab Jayapura

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*