PKK KAMPUNG GEMEBS MENYIAPKAN APOTIK HIDUP SERTA KEPENGURUSAN DARSAWISMA PKK

“Serei,  lengkuas,  kumangi, sayur-sayuran hijau,  daun pepaya,  kunyit,  jahe,  samiroto, tomat, selada,  serta bahan lain nya yang di gunakan sebagai obat-obatan herbal serta juga bisa di gunakan sebagai baan bumbu dapur yang di pakai setiap hari untuk memasak”.

Kegiatan baktibersama TP PKK kampung gemebs dalam menyiapkan satu gerakan pengerak PKK kampung disertai dengan mempersiapkan bahan obat-obatan yang di pacu dari kebersamahan dalam menyiapkan  apotik hidup sebagai wada PKK kampung dalam menyiapkan hobat helbal alami.

“RT turut serta dalam membantu menyiapkan sarana lingkugan dalam hal ini pengecatan pagar agar terlihat indha dalam  jika kita menggunjunggi kebun apotik hidup PKK kampung gemebs tersebut. Menjadi nyaman untuk masyarakat datan ke melihat atau mengambil obat  alami pada kebun,  dan menciptakan sesuatu yang baik akan melairkan hidup yang nyaman dalam mendukun kemajuan kampung kita”.

16 Maret 2020 bertempat di RT II RW I kegiatan penyiapan obat apotik Hidup oleh PKK kampung gemebs yang di pandu oleh TP PKK distrik nimboran bekerja sama denga 13 kampung 1 kelurahan dalam mesuseskan nimboran maju menuju perubahan dari segi darsawisma PKK distrik  nimboran untuk memajukan kampung dari segi kesehatan.

Yuliana kaisiepo selaku Ketua PKK kampung gemebs menyampaikan bahwa kegiatan dalam rangka pameran potensi kampung yang akan di laksanakan pada agustus mendatang maka dengan ini kami PKK kampung harus bisa munculkan sesuatu yang tertip atminitrasi.

“Kolabarasi kerja dan senyum seperti yang di lakukan oleh bendahara bamuskam kampung gemebs dalam mendukun kemajuan program opotik hidup di kampung,  sebagi sumber panghasil obat hebal alami dari kampung untuk di konsumsi secara langsung oleh masyarakat jika sakit”

Agar dalam kontes perlohan prestasi kampung dalam di bulan agustus mendatan kampung gemebs suda punya data informasi yang baik sehingga bisa menjadi contoh buat kampung-kampung lain yang ikut bagian dalam kerja-kerja PKK di kampung masing-masing serta berperan aktif dalam kepengurusan di distrik nimboran.

Laurens warisyu mengugkap di alaman kebun apotik hidup PKK gemebs, Kemungkinan nya kedepan kampung gemebs akan di dorang angaran  angaran PKK mencapai 100.000.000 mengapa mihinggat PKK dapat bekerjaaktif menangani  program-program diataranya seperti. Stanting, ponyandu anak balita serta posyandu Lansia serat memberi gizi buat anak usia sekolah serta membuyai apotik hidup.

Maka itu gerakan yang di ambil PKK ini bentuk dukungan kepada pemerintah daera maupung distrik dan kampung sehingga di mulai dengan kegiatan ynag di lakukan ini denag mewujukan jadi diri perempuan dalam pemerintahaan.

Dukungan RT II Eplin griapon selaku pimpinan masyakat sermotifasi atas program yang di bagun TP PKK distrik bekerja sama dengan PKK kampung serta pemerinta distrik untuk mewujukn peran wanita dalam sistem birokrasi kerja pemerintah kampung.

Kemukinan dirinya sebagai RT yang mempunya warga serta lokasi tempat dibuatnya apotik hidup sehingga dirinya akan terus mengontrol serta membantu menyuarakan kepada warga nya agar bersama-sama harus membuat apotik hidup dialaman maising -masing rumah warga, sehingga bilamana anak  sakit bisa langsung dilakukan pencegaan sebelum dibahwa ke rumah sakit.

Harapan kami satu darshawisma terwujunya satu tujuan demi tercapainya integritas perempuan dalam membina dan mengerjakan menyiapkan semua kebutuhan yang akan di pakai oleh setiap insan masyarakat dalam bentuk satu kerjasama yang baik dalam kepengurusan rumah tangga PKK. (http://gemebs- nafatali griapon admin)Pemantik Kab Jayapura

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*