Pelaksanaan Pembangunan Kampung Gemebs

Lewat DANA DESA masyakat kampung gemebs dapat menerima program bantuhan langsung siap di gunakan artinya satu paket pembangunan sihap menempati dan tingal, dalam program pemberdayaan masyarkat kampung dilingkungan kampung gemebs distrik nimboran kabupaten jayapura.

Gemebs” pemerintah kampung gemebs, lewat program pembagunan dengan ini program kerja pembagunan tahaun 2019dengan mebuat 4 buah rumah warga yang di angarkan dari dana DDS  3 buah rumah dan ADD  1 buah rumah yang di bagun di RT 03 RW 01.

Pembangunan berupaya agar membantu kebutuhan masyarakat dengan tingkat nyaman sehingga dalam pendataan bagi masyarakat itu mudah di lihat dengan penataan rumah warga yang baik.

kujugang PLD bersama kepala kampung untuk menninjau melihat fisik bangunan yang di kerjakan. agar bagai mana memantau pekerjaan yang berlansung kurang lebih 60 hari kerja. 19/01/2020

Dalam memnagun bukan hanya liat tetapi di kerjakan itu yang di lakukan pemerintah kampung gemebs lewat pembangunan kampung, agar kampung bisa menjadi baik tertata dan nyaman untuk berkunjun melihat kampung gemebs.

Tujuan dari pembangunan rumah warga itu untuk  bagai mana masyarakat  yang dalam  satu rumah itu bisa mencapai 3 samapi 5 lima kepala keluarga dalam satu rumah jadi untuk mengukur indekx pembangunan kampung.

Saya sebagai kapalah kampung akan terus memprogramkan sampai benar-benar masyarakat atau penduduk kampung gembs itu benar-benar keluarganya terpisa dari dalam satu rumah dalam hasil survei yang di lihat oleh pemerintah kampung.

Program pembagunan terus di lakukan dan penyusunan realisasi kerja terus di lakukan sehingga masyakatat kamung gemebs benar-benar mendapatkan tempat tingal yang layak, dengan itu pembangunan terus di lakukan.

Harapan kepala kampung gemebs untuk pembangunan empat yunit rumah ini Dengan besar dana yang di programkan itu sebesar 280,000,000 untuk empat buah rumah maka dengan begitu program lain dapat kebagian dana sehingga di kerjakan sesuai prosudur realisasi angarana APBK kampung gemebs tahun 2019.

Laurens  warisyu selaku kapala menyampaikan bahwa program pembangunan rumah warga atau pun reapm rumah itu suda masuk dalam RPJMK kampung jadi untuk memulai dan mengembangkan pekerjaan tersebut.

Dengan musrembag atau disang DPD kampung serta pengimputan APBK kampung dirinya selaku kepala kampung akan terus melihat dan program ini terus di jalankan sampai kampung benar-benar tertata dan masyrakat benar-benar mendapatkan nya.

Hal lain pung juga dirinya siap menerobos  untuk perubahan menuju kesejahtraan yang di bagun dari bidan Pendidikan, ekonomi, sosial budaya, dan keagamaan. agar program tersebut dirasakan oleh masyarakat.

Pembangunan yang di bangun berkaitan dengan sarana dan prasarana kampung itu perlu dilanjutkan serta melanjukan di tahun 2020 lebat RKPK kampung 2020 dan di tuangkan dalam APBK kampung.

Adapung regulasi yang di bangun untuk masyarakat sehingga program percepatan pembangunan ini tidak terhidar dari kurangnya kesalah pahaman masyarkat dengan waktu yang di kerjakan.(http://gemebs- nafatali griapon admin Pemantik)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*