Musrembang Kampung Gemebs Tahun 2020

kesepakatan bersama dalam menyusung program pemberdayaan dan pembangunan kampung pada lingkugan RT dan RW sekampung gemebs yang di saksikan oleh DPD kampung masyarkat pranserta TNI polri dan OPD distrik     

pemerintah kampung gemebs melakukan musrembang kampung, kegiatan ini dilakukan di kampung gemebs  untuk bagaimana menyusun program-program yang akan dikerjakan di masyarkat tahun 2020.

Sesuai surat edaran pemerintah distrik nimboran untuk kampung-kampung di distrik nimboran segera melakukan musrembang terkait percepatan pagudana angaran dari dana APBN serta APBD yang di program kan dari dan ADD dan DDS tahap I, II, III tahun 2020 segera di susun dalam APBK kampung sehingga tak terjadi keterlambatan dalam pencairan nantinya.

Adapung aturan – aturan yang mengatur percepatan kegiatan musrembang kampung seingga distrik juga dapat mengatur jabwal musrembang distrik agar kedepan distrik sebagaipusat data yang di angkut sebagai program prioritas kemajuan perubaan bagi kampung.

Kamis 09/01/2020 Kegiatan ini berlansung bertempt dibalai adat kampung gemebs, kegiatan musrembang berlangsung selama satu hari, yang diadiri oleh masyarakat, toko adat, agama, perempuan,  pemuda   pemerintah distrik nimboran, serta TNI, POLRI dan juga DPD kampung serta serta simpatisan lain nya yang berasal dari distrik nimboran.

Laurens warisyu kepala kampung gemebs mempunyai bebearpa hal –hal penting yang dapat menunjang kesejahtraan keluarga, hal tersebut mengara pada ekonomi hijau yang terfokus pada budidaya tanaman kakao karena masyarakat di kampung gemebs ini sebagian besar petani.

Hasil keputusan yang membahas  program ungulan kampung,  natinya di putuskan dalam sidang DPD kampung dalam peraturan kampung dalam program kerja tahun 2020.  Dengan dapat dibagi dari dua pagudana angaran yang dalam hal ini dana desa atau dana DDS sebesar Rp. 100 616 1000, ADD sebesar Rp. 543 772 390 serta total pengunaan angaran Rp. 1548933390 yang akan di bagi bertahap dalam proses pencairan.

BIDANG PELAKSANA PEMBANGUNAN jamban kampung, pembanguan kantor kampung, lampu jalan, boskaper, rabat jalan, pemeliarahan air bersi, trotoar kampung, pembangunan rumah , bantuhan bahan bagunan gereja, dranase, pondok, pembuatan jalan mentye BIDANG PEMBINAAN MASYRAKAT pembinaan kerohanian, kursus untuk pemuda, sekolah bahasa, ukiran, atribut tarian adat, BUMK, bantuhan sembako untuk janda duda, BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT kebun kakao, pernyataan modal, pemanfaatan tanah liat.

Maka ide-ide sebagai gagasan program pengusulan yang nantinya di muat dalam RKP kampung itu suda menjadi keputusan untuk dikerjakan bersama-sama menjadi suatu relasi kesusesan masyarka kampung gemebs.

Artinya gagasan ini suda dirumuskan bersama DPD kampung gemebs seingga dalam resiko yang besar masyarakat harus menerobos perubaan. Dengan begitu bisa memangkas kemiskinan dan penganguran serta memberikan kesejahtraan dan kesusesan kampung dalam membagun program ungulan.

Marsuki Ambo, S.ST terkait musrembang yang dilaksanakan di balai adat kampung gemebs ini bertujuan agar masyarakat dapat melihat dan memahami mana program prioritas yang harus di kerjakan. Agar program kerja pembangunan berdampak pada perubahan seperti harapan saya nimboran harus menuju perubahan baik dari sisi SDA, SDM  infrastuktur serta aspek lain nya.

Pemerintah kampung gemebs harus bisa membangun suatu program  peningkatan pelayanan yang bisa membantu masyarkat unutk mendapat pelayanan yang baik. Bakan kampung juga bisa menpunyai pengasilan asli kampung.

Pada pendirian Badan Usaha Milik Kampung ini suadtu wakda yang dapat membantu masyarakat dalam peningkatan ekonomi bertujuan kampung dapat mandiri membangun pemerintahan yang baik hal tersebut suatu Pengasilan asli Kampung.

Berkaitan dengan program pemerintaj daerah dalam pameran potensi pengasilan kampung dalam kegiatan terkait dengan bursa inovasi desa, artinya bagai mana masyarkat kampung gemebs dapat juga  di lihat dari informasi pelayanan publik, pendidikan, ekonomi, kesehatan, sosial budaya (adat namblong), kerohanian, infrastruktur menujukan data potensi dan kemajunan kampung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*