Kerajinan Tanggan Ibu-Ibu PKK

Produk Lokal Yang Dapat Di Pakai Kita Sebagai Produksi Yang Bermanfaat Bagi Kita Semua Pecinta Noken Untuk Peyimfan Inpormasi

Gemebs” pemerintah kampung gemebs mendukung produk lokal usaha kecil masyarakat, pembuat noken menyongsong pon 2020  papua,  juga membuka isolasi jalur binis yang memiliki nilai-nila ekonomoi.

potensi kreaktifiatas inovatif penanaman modal ekonomi keluarga yang di bangun oleh masyarakat itu sendiri, serta dukungan pemerintah untuk peng rajin noken tetapi hasilnya pun belum memperluas hasil karya yang bernilai ekonomi.

Dalam pemanfatan jenis produksi lokal masyakata kampung terkait pembuatan noken juga mempunyai dampak yang fositif  dan memiliki nilai ekonomi dapat bertujuan kepada masyarakat memiliki kesejahtraan.

usaha masyarakat yang di kaji dengan pengembangan nilai produksi tinggi dari hasil pembuatan produksi noken siap di pasarkan dengan harga yang terjangkau, nilai penjualan masyarakat kampung Dengan pariasi harga noken stadar mulai Rp. 100.000.000, Rp. 200.000.000, sampai Rp. 500.000.000.

Alat Penyipan Yang Ampu Dapat Menyimpan Barang Apa Saja Asesosris Periasan Dan Juga Asil Pertanian Masyarakat Kampung.

Adapung harga untuk dengan tipe yang dapat mengisi henpon, alkitab bakan alkuran serta asesoris wanita serta itu berkisar Rp.100.00.000 ukurang besar dapat di pakai mengisi bahan pertanian seperti hasil kebun berkisar Rp.500.000.000.

Untuk cara pemesanan nya dapat memakai medsos instagram. gemebs jayapura, fecebook. gemebs jayapura, email: kgmebs@gmail.com. You Tube Go. atau dapat mengunjunggi kampung gemebs yang berada di distrik nimboran kabupaten jayapura jarak tempu dari kabupaten jayapura 31 km.

Jinis noken yang di buat ada berbahan dasar dari toko serta kulit pohon dan juga jenis pembutannya memakan waktu kurang lebih 7 hari untuk mendapat satu buah noken dengan ukuran besar kalau untuk ukuran kecil itu cuma 1 hari saja

Sabtu 26 oktober 2019 bertempat di kampung gemebs distrik nimboran kabupaten jayapura, hasil yang di oleh sangat memuaskan dengan uji pengecekan bahan dari pemerintah kampung gemebs.

Menurut pemerintah bahwa noken ini salah satu budaya yang masi bisa dapat di jaga serta diwariskan pada anak cucu, cici, kita sebagai budaya. Adapung juga dapat mengasilkan nilai ekonomi untuk kebutuhan rumah tangga.

Pemerintah kampung gemebs dapat menampung hasil-hasil pembuatan noken dalam bank desa bumdes, srta hasil yang di buat dapat menjadi data protensi kampung serta juga pemerintah kampung dapat membangun jaringan dan galeri bni dalam hal peningkatan yalanan ekonomomi masyarakat dalam membangun pemasaran di dunia usaha atau pung instasi lain yang tertarik mengunakan noken dan bisa memberikan peluhan pasar bagi masyarakat dalam membantu ekonomi keluarga.

Permaslahan yang menjadi kendalah dengan proses pemasran dalam hal ini pemerintah kampung serta masyarakat berkumitmen membangun pusat layanan usaha ini dengan stadar keterbatasan sehingga lewat layanan informasi media online ini dapat membantu kebutuhan pemasaran masyarakat.

Harapan masyarakat bahwa kedepan nya masyarakat penrajin noken tersebut dapat di ponsikan dalam bidang pegembagana industri noken lemba grime negri sayur lilin. (http://gemebs- nafatali griapon admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*