Realisasi percepatan kerja trotoar jalan kampung gemebs

Gemebs” masyarakat membangun kampung dalam bidang infratuktur kampung yang di dasari dari angaran dana kampung dari program bantuhan langsung APBN lewat kemtrian desa dana stersebut di angarkan dari dana desa ( DDS tahap II)  kampung gemebs angaran 2019 sebesar Rp.200.000.000 dalam program yang di kerjakan bertempat di RT 02 RW 01 kampung gemebs.

Pekerjaan troar ini berjuan perbaikan tata kampung menjadi baik artinya pejalan kaki denga kendarahan beroda dua serta roda empat itu bisa di atur atau membatasi pelajal kaki untuk berjalan di jalan yang suda di buat agar tidak terjadi kecelakahan.

Hasil survei bahwa sering terjadi kecepatan kendarahan bermotor yang lari tanpa mengontrol kecepatan baik masyarakat kampung maupung masyarakat kampung lain untuk mencega permaslahan tersebutk pemerintah kampung program kan

Aplagi kampung gemebs itu terletak di antara kampung-kampung lain seperti kampung singgri, kampung singriway, kampung oyengsi, kampung yenggu baru, kampung meyu, kampung benyom, serta jalan menuju distri nimbokrang yang menghubungkan ke pusat kerameyan seingga program trotoar jalan ini bisa di programkan lewat musrembag dan di putuskan memakai  dana  DDS kampung tahap II untuk di kerjakan.

Jumlah pekerja yang di pekerjakan mencapai 20 orang dengan realisasi perkerjaan yang pajan nya 230 meter untuk pekerja sendiri ada dari tukan tenaga hali 3 orang sreta buru kasar haltersebut ada yang menangan pemotongan besi dan pemuataban Mal dan serta pemasangan batu untuk trotoar sehingga  pekerjaan tersebut tecap di kerjakan.

Program tersebut di kerjakan oleh masyarakat  kampung gemebs sendiri dalam hal ini pemudah kampung yang bergotong royong membangun serta mengerjakan di selalah itu masyakat kampung  membantu pemerintah kampung gemebs dalam membagun kampung menuju kemandisrian dan sejahtra.

Bahan-bahan itu dari tim pengelolah dalam penyiapan bahan-bahan untuk kerja troar tersebut yaitu pasir, batutela 2000, dan papan 4 kubik  dan kayu 5×5 3 kubik  serta besi beton  30 batang serta bahan tersebut di kontrol oleh pemerintah kampung gemebs  bahan tersebut sudah di muat dalam perencanaan program kerja serta waktu hari kerja 7 hari.

Senin 30/10/2019 bertemapat di kampung gemebs yang di lakukan oleh pekerja guna untuk memperbaiki kampung dan penatahan kampung meghingat perubahan yang di bagun harus dari kampung ke kota seingga sudah mulai terwujut.

Adapung tujuan dari pekerja ini untuk melati mereka apalagi untuk buru-buru kasar  yang di mana mereka harus berlati bagaina cara bekerja untuk menjati tenaga hali bangunan maka kedepan nya bilah mana ia di perkerjakan di perusahan suasta mereka sudah terlati dalam kerja inti sangat menuntun pengamalam kerja untuk masyarakat.

Thomas griapon selaku Pendamping lokal desa memgaprisiasi kepada pemerintah kampung gemebs yang dalam hal ini bisa bersama-sama menyusun program yang dalam hal ini bermanfaat bagi masyarakat dalam hal ini penyiapan lapangan kerja serta memperbaiki pengasilan rumah tangga masyarakat.

Dan juga membantu penyelesaian pengerjaan dalam hal ini pekerjaan trotoar jalan kampung yang sangat menuntun perubahan kampung penatahan kampung membaik baik dari segi infrastruktur dan pekerja dari saya selaku pendamping lokal desa yang berasal dari kampung akan terus mendukung degan menyemagati masyarakt serta pemerintah untuk program lainnya.

Agar kampung gemebs sendiri dapat menjadi contoh  bagi kampung-kampung lain yang ada di distrik nimboran mengapa saya harus berbicara seperti itu  karena jikau kita bicar tanpa ada bukti berarti masyarakat belum dapat percaya.

Kedepan nya saya sebagai pemerintah kampung akan terus memprogramkan program yang dapat menunjang ekonomi  pekerja buru dalam hal ini masyarakat  kampung gemebs dalam bidang pembanugunan serta pemberdaaan masyarakat di sebagai membagun infrastuktur kampung seingga kebutuhan rumah tangga masyarakat pung terjamin.

Begitupulah membagun lapangan kerja buat anak atau masyarakat yang memcari lapangan kerja untuk kampung gemebs selaluh sihap memberikan program kepada masyarakat seingga kampung tersebut terus berprestasi dari penyiapan lapangan kerja untuk masyarakat.

Hasil kerja tersebut usdah mencapai titik penyelesaian seingga kepala kampung bergegas menyiapkan beberapa program yang dalam hal ini harus di kerjakan di akir tahun 2019 setelah selesai masyarakat pekerja trotoar jalan seprti 5 buah rumah yang belum di kerjakan semua itu dari dana DDS kampung gemebs(http://gemebs- nafatali griapon admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*