Laporan Pertangunjawaban Dana Pendidikan Oleh Kapala Kampung Gemebs

Gembebs” Pemerintah kampung gemebs melakukan pembuatan laporan pertangunjawaban keungan kampung seniali Rp. 13.880.000 untuk dana pendidikan anak usia SD SMP dan SMA yang berasal dari kampung gemebs.

Kamis 11 juli 2019 yang bertempat di balai adat kampung gemebs distrik nimboran kabupaten jayapura provinsi papau.

Dengan agenda penyerahan biasiwa pada anak-anak kampung gemebs guna menunntun pembelanjaran serta kebutuhan anaka di sekolah yang sangat di butukan sekolah seperti pembarayaran uang pendidikan.

Semua itu bersumber dari kemauan dan kemajuan prestasi anak denga jejang yang di lakukan untuk membentuk karakter anak sehingga kepala kampung gemebs merupaya untuk memprogramkan angaran untuk dan pendidikan anak

Sehingga dapat membantu kemajuan kebutuhan anak dalam uang sekolah dan juga menguranggi beban orang tua dalam hal ini uang tunjangan sekolah dengan hadirnya dana pendidikan otomatis memudakan orang tua selaku masyarakat dalam bidan pembiayaan uang sekolah anak.

Anak-anak juga dapat berprestasi dapat berlanjut kejenjang yang lebi tinggi maka dengan itu pemerintah kampung sangat mengarapkan dengan mendorong SDM anak kusus nya di kampung gemebs untuk bisa dapat membantu program –program pemerintah.

Tujuan dari dana pendidikan ini bagai mana bisa menguranggi penekanan angka kemiskinan yang ada di kampung dalam mutu peningkatan SDM anak semakin kita tolong akan semakin baik kualitas.

Harapan nya agar anak-anak di kampung gemebs dapat pelayanan dana pendidikan seperti yang di programkan dikampung kampung lain untuk mutu pendidikan anak.

Laurens warisyu menyatakan lewat program kampung di mana saya selaku kepala kampung gemebs akan terus memantau anak yang di biayai dari dana kampung agar anak tersebut bisa berprestasi.

Kemudian agar bilah mana anak tersebut selesai bisa di pakai pemerintahan atau pun di wira usaha seingga apa yang di upayakan tidak sia-sia ini suatu bentuk dukugan pemerinah kampung.

Jadi untuk itu selama anak masi berprestasi di sekolah pemerintah kampung akan terus melihat dan menuntun SDM anak dengan program yang suda di tetapkan dalam Perkam atau Musrembang kampung. (http://gemebs- nafatali griapon admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*