Suseskan Kampun Berbasis Kampung di tahun 2020

Gemebs” perubahan yang terjadi dengan distrik membagun distri  pemerintah kampung gemebs dalam hal ini kepala kampung gembs dalam keterangan nya bahwa dengan program bupati jayapura terkait distrik berbasis data.

Untuk kedepan nimboran bangkit menuju keceriyaan di antaranya distrik berbasis data seperti yang di mintah oleh bupati jayapura.

Bertujuan untuk mendisiplinkan astriptrasi kampung di mulai dari data pendududuk sampai dengan pembuatan Surat menyurat sehingga kedepan nya warga masyrakat yang tinggal di masing-masing RT atau Pun RW sudah memiliki standar pemgukuran yang palit dengan data.

Maka dengan itu dari bermagai sumber data yang du munta pemeritah maupung swasta kampung gemebs sudah misa menyiapkan nya dengan mengunakan aplikasi.

Program kampung RPJMK, RKPK, APBK, data kemiskinan data sensus ekonomi data usaha kecil dan menega data bantuhan sosial BPNT atau bantuhan PKH serta bantuhan lainnya baik fisik maupung Non Fisik atau pung mempromasikan potensi-potensi baik dari ekonomi pertanian serta preasi anak dan lains yang ada di kampung.

Kemajuan kampung dapat di ukur dari stadar kualitas data yang falit dengan data yang ada di kampung berdasarakan keutusan kepala kampung gemebs lewat UU Desa. Yang di tuangkan lewat Peraturan Kampung.

Dalam kesempatan ini pun pemerintah kampung gemebs mulai menerapkan membangun kerja sama lewat Stekolder atau pung dinas infokom kabupaten jayapura dalam bidang data Online.

Senin 14 01/2019 kampung gemebs distrik nimboran kabupaten jayapura dengan evaluasi bersama RT/RW serta perengkat desa lain nya

Dimana  sangat ini sangat penting untuk di inpit kedalam aplikasi tersebut membatasi kiderja perangkat desa dalam mendata disantaranya untuk memisakan program prioritas mana yang bisa ada data dan bisa di programkan.

Menjadi fungsi kontrol untuk menyusun program baik itu program di tingkat masyarakat ekonomi menenga kecil kebahwa dan usaha menega besar keatas ungkat kepala kampung gemebs di kantor kampung gemebs

Dari hasi capaian ini maka kedepan nya bagi perangkat desa yang ada di lingkugan masyarakat harus bisa menyuarakan kepada masyarak bahwa  kedepan kami punya pusat pelayanan yang lebi baik.

Sehingga keluarga yang dari kampung lain datang untuk menetap di kampung gemebs harus membahwa surat pemindaan kependudukan untuk di laporkan ke discapil kabupaten jayapura untuk di masukan dalam aplikasi kependudukan kampung gemebs. (http://gemebs- nafatali griapon admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*