Sosialisiasi Peningkatan Pertanian Budidaya Kakao Oleh Pemerintah Distrik Nimboran

Peningkatan Mutu Kualitas Pertanian di Kampung Gemebs yang dilakukan oleh Kepala Kampung Gemebs bersama LSM Lembaga Pelestarian kakao Papua

Nimboran” kepala distrik nimboran gelar pertemuan dengan masyarakat serta perintah kampung dan toko adat toko agama toko perempuan dan toko pemuda, kegiatan ini bertujuan untuk bagai mana pemerintah kampung dapat membangun usaha ekonomi masyarakat.

Kegiatan bertujuan bagai mana mengemas program pemerintah degan tujuhan bagai mana masyarakat dapat menerima program yang layak sehingga dalam menemtapkan program kampung sasaran dan tepatguna.

Harapan nya untuk memperdayamasyarakat dalam meningkatkan program potensi masyarakat menjadi sumber daya alam yang berpotensi dan mendorong pemerintah kampung dalam program pengembangan ekonomi produktif menuju desa inovasi.

SuseskanKampung Mandiri Maju dan Sejaktra Cintai Produksi Kakao yang Berkualitas Bagi Peningkatan Usaha Ekonomi Masyarakat Kampung

Kamis 20 juni 2019 bertempat di balai kampung kuwase dalam perteuan mengacu untuk perubahan kampung menuju kemandirian sehingga kepala distrik nimboran menginkan kampung harus bisa merexsen pada masyarakat kampung itu sendir.

Dalam pertemuan tersebut welem buaim selaku kepala kampung kuwase memunyai harapan yang besar dalam program seperti budidaya perkebunan kakao yang akan di buka sekitar 14 hektar untuk di tanam kakao.

Sehingga disri nya akan mengarkan untuk program tersebut sekotar Rp 100.000.000 untuk mulai dari budidaya sampai penaman serta perawatan sampai panen serta di alah .

Tangapan tersebut sangat diterima dan respon oleh masyarakat kampung dan suda di putuskan di musrembang dan terus di program dan dalam RKPK dan APBK taha 2019.

Kedepannya setelah penyaluran dana ADD, DDS atau Propek akan lansung di kemabangkan mengikan masyarakat yang mumpunyai bidang atau mempunyai kealian masyakat yang melekat pada pertanian.

Untuk itu keala kampung kuwase akan terus meningkatkan produksi tersebut sehingga mencapai suatu kebutuhan masyarakat dan inkam kampung kuwase bisa tercapai dan di masukan dalam dada Indekx membangun desa(IDM)

Edison yapsenang S.sos selaku kepala distrik nimboran sengat merespon ide dan gagasan yang di inginkan yang di sampai dalam membangun kampung mulai dan peningkatan ekonomi .

Karena seperti ini yang diharapkan oleh pemerintah untuk bagai mana kampung tersebut bisa bersinerji dengan apa yang di bagun masyarakat untuk kemajuan kampung menuju perubahan.

Bukan hanya itu saja tetapi program yang sudah di jalankan pemerintan kampung dapat berkesinambungan berguna bagi masyarakat dan juga pemerintah serta lingkungan.

Angar dana desa juga yang turun kekampungtidap di programkan berulang-ulang karena membuat masyarakat dapat mengembangkan suatu sistem pertanian atau program-program lain bisa. (http://gemebs- nafatali griapon admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*