Realisasi Percepatan Dana Desa Tahap II Tahun 2019 Kampug Gemebs

realisasi percepatan trotoar kampung gemebs yang di bagun oleh pemuda karang taruna kampung

Gemebs” warga masyarakat temotifasi dalam mendorong  program gerja kampungdalam hal ini pemerintah kampung gemebs melanjutkan program pembuatan trotoar .

Bertujuan untuk memperbaiki tingkat kelayakan kampung menuju kampung kota sehingga realisasi pekerjaan troroar ini terus di lakukan untuk bagai mana bisa membatasi harus pejalan kaki yang ada di kampung gemebs dari kecepatan kendarahan baik mobil atau motor

26 oktober 2019 bertemat di kampug gemebs RT 02 RW 01 distrik nimboran kabupaten jayapura

Pencairan Dana DDS II tahan 2019 kampung gemebs Rp. 200.000.000 program priaritas yang di kerjakan kampung  gemebs dari beberapa program sala satu nya pembuatan trotoar kampung.

Ini bertujuan untuk membuka lapagan kerja bagi masyarakat dalam menuntun ekonomi masyarakat yang dapat di mantu oleh pemerintah kampung gemebs sehingga tidak membatasi pengaguran yang ada di kampung.

Untuk dengan mengerjakan program trotoar tim pengelolah kampung menyiapkan bahan laluh masyarakat turun untuk mengerjakan program tersebut dalam upaya percepatan program.

Pekerja yang mengerjakan di hasilkan dari kampung mulai dari kepalah tukang, serta tukan, dan buru harian dalam kesepakan kerja sauda mempunyai kesepakatan kerja diantaranya.

Dari upakerja yangdi dapat pasti dalam program ada terkena pajak PPH, PH sehingga kesepakan inipung disepakiti bersama oleh pemerintah kampung dan pekerja program troar.

Laurens waris dalam penjelasan nya mengatakan bahwa apa yang saya buat dapat berati dan dapat di nik mati oleh masyarakat kampung gemebs yang di pimpin nya untuk itu ia juga memberikan peluan dan membantu pemuda yang belum mempunyai lapangan kerja.

Hal ini yang kepala kampung lakukan setiap relisasi pekerjaan yang di lakukan di kampung gemebs menurutnya kalau kita mengabil kontraktor untuk program pemberdayaan masyarakat kampung. Artinya kita tidak memakai masyarakat maka resikonya masyarakat akan keluar mencari kerja di daera lain dan kampung untuk data kependudukan semakin pengurangan jiwa bakan program yang di kerjakan juga hanya mamakai kontrak kerja jadi walam kurung waktu itu pung bakan pekerjahan pun tidak akan selesai semaksimal munkin juga. (http://gemebs- nafatali griapon admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*