Gemebs Bergembira Menyambut HUT RI Ke 74

Gemebs” pemerintah kampung gemebs bersama PKK mengelar iven-iven olaraga dengan beberapa asi iburan olahraga di antaranya perlombahan menyomgsong HUT RI ke 74 di kampung  gemebs dengan beberapa aktrasi yang akan di lakukan di kampung  gemebs

Kegiatan yang di lakukan berupa perlombahan di antaranya lomba mekap bagi para ibu-ibu yang berada dari RT dan RW yang ada di lingkungan kampung gemebs. Dan juga adapung kegiatan lain seperti lomba mengolah kuliner dari hasil pertanian diantara menunuyang di sediakan dari ibu petani yang juga tergolong dari angota ibu PKK.

Serta lomba bagi anak-anak usia dini lombatersebut berupa antar kelereng mengunakan sendok dan juga antarbola mengunakan kaki dan selain itu adajuga lomba kebersian kampung yang di nilai dari kebersian RT/RW

21 RABU 2019 yang bertempat di kampunggemebs yang berada di lakasi RT 02 RW 01 kampung gemebs kegiatan ini berlansung kurang lebih 12 hari kerja

Dari kegiatan perlombahan ini berlansung di hadiri oleh dandramil kapolsek serta kepala distrik nimboran serta stekolderl lain nya dan juga perangkat kampung serta pendamping loka desa dan masyarakat kampung gemebs.

Perlombahan ini berlansung di antaranya sepeti lomba bagi anak usia dini yaitu lombah makan kerupuk lomaba antar bola mengunakan kaki, lomba laribahwa kelereng dan untuk orang dewasa dan remaja itu lamba gerakjalan lomba kuliner lamba antar terong dengan paha  lomba kecantikan bagi ibu-ibu kampung gemebs serta beberapa lomba lainnya.

Yuliana keisyepo menjelaskan bahwa diri nya sebagai ketua PKK kampung gemebs akan terus berjuang dan medorong bakat-bakat anak muda yang di sertakan dalam lomba-lombah tersebut tetapi kegiatan ini bukan hanya berakir disini saja tetpai dirinya akan terus memperjuangkan sampai ke tingkat distrik dan di tingkat kabupaten kota bakan disri nya akan menopang samoai ke tingkat nasional.

Serti lomba kuliner berhaan dasar hasil pertanian msyarakata kampung seperti mengolah hati pisang menjadi bahan makanan penganti nasi dan juga ubu talas di olah menjadi nasi penganti beras dan bahan kuliner lain nya.

Marsuki Ambo, ST menyampaikan bahwa kegiatan yang berlansung ini suda sangat baik dan perlu di tingkatkan lagi mengapa karena ini mendantangkan pengasilan bagi masyarakat kampung diantara nya ekonomi  masyarakat.

Ini secara tidak sadar pemerintah suda membuka lapangan usaha masyarakat kampung patut dicantoh buat kampung-kampung diwilaya distrik nimboran sehingga tidak ada lagi kecemburuhan sosial ini akan membuakan sesuatu yang fositif baik.

Saya sebagai kepala distrik merasa banga sekali karena pemerintah kampung suda mulai mumbuka rilaku ekonomi masyarakat kampung baik usaha dan perkelan talenta dalam bidan olaraga yang di jalankan.

Hal ini seprti juga kebersian kampung tingkat RT RW ini sangat bagus sekali harus pertu ditingkatkan sehingga masyarakat punya rasa bertangunjawab atas kampung yang di lingdunggi oleh pemerintah kampung.

berasan bahwa perlombahan yang di bagun ini sagat baik bagi keamanan kampung sehingga pergaulan bebas yang di lakukan oleh anak muda itu bisa dibatasi sehingga tidak misa terjadi dampak kriminal diantara nya narkoba mabuk-mabukan itu bisa dikontor, Jadi kepala kampung ini perluh di tingkatkan lagi saya sebagai abdi keamana ditingkat distri sangat merafon untuk turus di bagun lagi iven yang lebih besar lagi misal nya lombah antar Kampung-kampung di distrik nimboran Kepalosian nimboran(http://gemebs- nafatali griapon admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*