Bantuhan Kemestrian Sosial Republik Indonesia Pada Para Lanjut Usia

Nimboran“ pemerintah distrik nimboran bekerjasama denagan pemerintah kabupaen jayapura serta pemerintah musat dalam hal ini kementrian sosial RI dalam hal guna membantuh parah lansia yang berada dikampung –kampung diwilaya distrik nimboran.

12 Sep/2019 bertempat di kampung gemebs distrik nimboran kabupaten jayapura provinsi papua dalam penyaluran pun dilakukan selama satu hari.

Helena griapon S.Kep selaku koordinator pendaping lansia dari dua bidang yaitu lansia LU dan lansia dukungan dengan kitria seperti yang baru terlaksana di nistrik nimboran yaitu dari beberapa para lansia yang dipili ada sepuluh orang lansia

Kata koordinator dalam penyayuran yang dilakukan yaitu dana nya bersumber dari APBN yang di angarkan lewat dinas sosial kependudukan dan pecatatan sipil provinsi pauan.

Ada pun nama yang mendapatkan bantuhan lanjut usia yang baru saja menerima bantuhan diantaranya Maria Demonggreng berasal dari kampung meyu Ariance Hamong berasal dari kampung imsar  Matias Daka Seblum Doku Zakarias Dani berasal dari kampung kuipons Adam Tangrang berasal dari kampung pobaim  Jitro Wouw berasal dari kampung oyengsi Petrus Warisyu Naomi Giay berasal dari kampung gemebs  Laso berasal dari Kelurahan Tabri.

Dari masing masing penerima mandapatkan perbulan nya sebesar Rp.200.000 rupia tetapi akan di bayarkan perenam bulan dengan total yang harus diterima haslut Lanjut usia sebesar Rp.1.200.000

Pembayaran ini sangat direspons oleh pemerintah kampung dan distrik di kabupaten jayapura serta akan terus mengawasi para lansia yang menerima bantuhan tersebut dalam hal ini  menjaga kesehatan nya agar tetap terliha sehat

Seingga dengan adanya bantuhan yang diturunkan dari kementran sosial atau melalui derjen aslut RI maka dengan ini saya sebagai kepala kampung menyampaikan banyak trimakasi kerena dari sekian distrik dan kampung yang ada di kabupaten jayapura

Lansia Kampung gemebs mendapat bantuhan alsut sehingga bakan saya sendiri sebagai kepala kempung akan terus mengotrol aslut – aslut kampung sebagai penerima manfaat Untuk kampung gemebs yaitu sebagai penerima bantuhan tunai aslut ialah Petrus Warisyu Naomi Giay.

juga saya akan akan mengigatka pada orang tua asu nya untuk menjaga kesehatan aslut tersebut baik itu dari polah makan dan juga dari pollingan hidup nya ungkap kepala kampung gemebs. (http://gemebs- nafatali griapon admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*