Pemerintah Distrik Nimboran Melakukan Pengawasan Program APBK Kampung Tahun 2019

Kepala distrik nimboran edison yapsenang S. Sos melakukan evaluasi bersama thomas griapon pendamping lokal desa untuk magai mana Peran pendamping dalam mengawal dan mengelolah program pemberdayaan masyarakat kampung sehingga harapan pemerintah distrik untuk kampung-kampung harus bisa berinovasi atau dapat memasarkan produk-produk lokal masyarakat kampung.

Genyem” kepala distrik nimboran serta pendamping lokal desa melakukan evaluasi terkait penyusunan RKPK dan APBK yang telah di buat melauai aplikasi seskudes TAHUN 2019

Evalusi Program Pemberdayaan Masyarakat Kampung Bersama Pendamping Lokal Desa Dalam Hal Ini Di Selah-Selah Perbincamgan Edoson Yapsenang S.Sos Peran Pemndamping Desa Dalampendampingan Program Menuju Kampung Inovasi.

Selasa 11 juni 2019 bertempat di kantor distrik nimboran evaluasi ini berlansung selama beberapa jam dalam bagai mana respon kampung terhadap pelaporan yang  di muat dalam aplikasi sesekudes tahun 2019.

Dalam postingan yang di lakukan oleh kampung-kampung di lingkunggan distrik nimboran yang terdiri dari tiga belas kampung satu kelurahan ini yang di mana kampung-kampung yang suda posting APBK Yaitu Kampung Meyu, Kampung Imsar

Dengan demikian kepala distrik nimboran edison yapsenag S.Sos meminta para pendamping untuk terlibat langsung dalam mendorang kampung mempunyai produk-produk ungulan sehingga dalan program menyongsong PON 2020 yang di mana kampung bisa menyiapkan produk pangan lokal yang dapat di pasarkan.

Sehingga respon pemerintah kampung dalam memajukan program yang disusun di dalam RKPK dan di buat APBK bisa terhara mengara pada program perubahan pembangunan kampung seperti yang di inginkan pemerintah distrik nimboran.

Sehingga hasil pelaporan dari beberapa kampung seperti kampung yang suda melakukan postingan ABPK pada DPMPK kabupaten jayapura sehingga proses pencairan nya pung cepat di caikan’

Hasil pelaksanaan yang di lakukan selama dua hari sampai dengan pengimputan data apliasi seskudes yaitu kampung yenggu dan kampung Imsar dan sebelas kampung satu kelurahan itu sedang menyesuaikan mengara pada postinggan APBK kampung tahun 2019

Yang bersumberdari tiga alokasi dana Kampun ADD,DDA, Prospek rata-rata untuk distrik nimboran telamelakukan dengan baik mencapai 80% tugas pemerintah distrik nimboran  akan mendorong untuk pembinaan dan perbaikan-perbaikan dokumen admitrasi yang mengara kepada sistem keuangan desa yang baik.

Sehingga dapat mendorong percepatan pembangunan di tiap kampung dengan baik dan terlebi kusus untuk distrik nimboran pada tahun 2019 ini akan metertikan admistrsi dalam pelaporan baik itu ADD DDS Prospek maupung program-program lainnya

Ada juga program prioritas sesuai petujuk bupati kabupaten jayapura keperpiakan pada perempuan dan juga ekonomi kerakyatan masyarakat  untuk perempuan dalam hal ini Paud Posyandu dan juga untuk ekonomi kemasyaakat untuk bersuberdari bidang penanaman kakao.

Dan juga pemrintah distrik juga mendorong kampung-kampung yang mempunyai produk ungulan dapat di angarkan dari dana kampung sehingga produk produk tersebut dapat diasarkan. (http://gemebs- nafatali griapon admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*