Pemerintah Distrik Nimboran Melakukan Pengimputan APBK Kampung Tahun 2019

“Membagun dan bertangun jawab dalam program-program yang di susun bersama masyarakat untuk suatu perjagunjawaban mulai dari perencanaan angaran pemutusan angaran pampai dengan program yang dikerjakan di kampung kampung sesuai ketentuan pembangunan

Nimboran“ pemerintah distrik nimboran melakukan kegiatan pengim putan APBK kedalam aplikasi Seskudes, kegiatan tersebut sangat membantu pemerintah kampung dalam pelaporan.

Selasa 13 mey 2019 distrik nimboran memintah aprator kampung dan kapalah kampung dari 13 kampung/satu kelurahan untuk hadir dalam pengimputan data kedalam apliaksi Seskudes V.2 Tahun 2019

Proses pingimputan laporan berlansung dengan mengimput angaran dari dana ADD,DD, tahun 2019 dan   dana Prospek 2018

kegiatan pengimputan data seskudes itu untuk memperbuda kampung membuat angaran perencanaan program dengan program yang suda tertera dalam aplikasi.

Sesuatu yang di kerjakan dengan baik pasti akan mendapat kesenangan mulai dari keluarga masyarakat RT/RW/ serta pemerintah maka dari itu wujutkan suatu perubahan dengan mengunakan teknologi digital

karena banyak kampung-kampung  sedistrik nimboran belum memposting APBK kedalam data aplikasi Seskudes V.2 Tahun 2019  sedangkan Musrembangn kampung suda dilakukan bulan desember dan bulan januari maka itu distrik nimboran meminta DPMPK Kabupaten jayapura untuk turun lansung ke distrik-distrik membantu kampung dalam pengimputan data RKPK APBK kampung.

Dari permintahan yang di mintah distrik nimboran lansung DPMPK bembutk dari  BPK perwakilan provinsi papua dan DPMPK kabupaten jayapura dan pendamping desa Pendamping Lokal Desa untuk membantu kampung-kampung dalam pengimputan  data pelaporan RKPK APBK kampung kampung di lingkungan distrik nimboran.

Marsuki  Ambo, S. ST selaku sekertaris distrik nimboran menjelaskan bahwa dalam program pengimputan data SESKUDES sebagi mana di laksanakan nya pengimputan angaran dan belanja kampung (APBK) kampung sesuai dengan permendagri vasal 20 tahun 2018 .

Kegiatan ini berbasis aplikasi sistem keuangan desa versi dua sehingga DPMPK kabupaten jayapura membuat jadwal sedemikian rupa yang di mululai dari dapil I,II,II,IV untuk itu hari ini yang jatu tepat tanggal 13 Mei 2019 yaitu di  distrik nimboran.

DPMK memintah kepala kampung Oprator kampung untuk hadirdengan itu pulah sekertaris distrik nimboran sangat berharap kepada oprator untuk hadir dan memgikuti penyusunan Aplikasi seskudes, karena oprator yang bisa menyusun perencanaan musrembang kampung dari tikkat kampung sampai tinkat distrik samapai dengan pengangaran kampung.

Oleh karena itu oprator yang berasal dari 13 kampung satu kelurahan ini sangat perperan dalam kegiatan yang dilakukan oleh DPMPK

Dalam kesempatan ini juga sekertaris distrik memintah kepda dinas infokom kabupaten jayapura atau PT TELKOMSEL untuk dapat melihat jaringan internet di distrik nimboran kerena belum terlaluh baik sehingga dalam pengimputan ini juga harus disesuaikan.

Dari proses pemgimputan seskudes beberapa kampung di dististrik nimboran yang telah selesai mengimput data kampung untuk itu sekertaris distrik sangat beterima kasi sekali kepada DPMPK yang suda membantu dalam pengimputan data seskudes .

Maka dengan harapan hal ini terus dilakukan sehingga kampung-kampung mampu mengoprasikan RPJMK, RKPK, APBK dengan baik sesuai dengan apa yang di harapkam masyarakat dan juga pemerintah kampung distrik dan pemerintah daerah (http://gemebs- nafatali griapon admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*