Kepala Kampung Gemebs Menyerakan Bantuhan Besiswa

Kepala kampung gemebs laurans warisyu beserta kaur kesra yusuf warisyu dan pendamping lokal desa thoamas griapon beserta anak-anak mahasiswa kampung gemebs dan juga orang tua mahasiswa untuk hadir dalam evaluasi dan penyerahan batuan beasiswa yang di angarkan dari dana ADD Tahap II 2018

Gemebs” pemerintah kampung gemebs beserta  kaur kesra dan di dampinggi oleh pendamping lokal desa dalam melakukan penyerahan batuan biasiswa kampung untuk Perguruan Tinggi dan anak sekolah TK SD SMP SMA

Jumat 30/032019 kegiatan ini berlansung selama satu hari dan bertempat di balai adat  genyem yeku kampung gemebs kemudaian pertemuan ini dilakukan oleh pemerintah kampung gemebs dengan alasan agar mahasiswa dapat mengetaui besar biaya yang di dapat dan juga membantu pemerintah kampung dalam pelaporan.

Dana ini di angrakan dari dana ADD tahap II sebesar 20,000,000 (dua puluh juta rupia) yang akan di bagikan kepada  masing-masing anak  studi akir 2 500,000 studi berjalan Rp 500.000 dengan jumlah nak 39 orang.

Untuk itu adapun aturan yang di atur oleh pemerintah kampung dalam penyerahan bantuhan kepada tiap-tiap anak yang di minta dengan syarat harus melenkapi persyaratan seperti

Kartu Keluarga Mahasiswa Kartu Hasil Studi Surat Aktif Kulia Proposal skripsi bagi yang studi akir TK SD SMP SMA harus membahwa surat dari aktif dari sekolah dan nilai rapor semester berkalan.

Tujuan nya dengan merapikan pelaporan pertangun jawaban sesuai APBK gemebs yang suda di tetapkan oleh Bamuskam gemebs  dalam rapat bamuskam dan UUD desa yang suda di tetapkan peraturan kampung.

Karna program ini adalah salah satu program utama kepala kampung gemebs bertujuhan untuk bagai mana bisa membantu kebutuhan anak dalam biaya agar bisa di pergunakan dengan sebaik-baik nya kata laurens warisyu selaku kepala kampumg geemebs.

Pendamping Lokal Desa  Thomas Gripon juga memberikan pandangan dalam pertemuan bahwa kita sebagai mahasiswa harus bisa memimpin diri kita sendiri jagan mengarapkan dari pengasilan orang tua seperti apa yang di lakukan oleh pemerintah kampung  karena pemerintah kampung juga orang tua bagi kalian anak-anak tetapi dengan aturan dan ketentuhan yang berlaku di kampung gemebs.

Laurens warisyu Kepala Kampung Gemebs “Dalam peraturan kampung gemebs yang suda di buat oleh bamuskam dan di putuskan oleh pemerintah kampung tentan sumberdaya manusia sehingga program beasiswa anak”

Sehingga pemerintah kampung mengangkat sebagai program utama karna bertujuhan bilah mana anak selesai tetapi ia berprenstasi maka pemerintah kampung bisa mengambil nya bekerja membantu pemerintah kampung dalam merancang program sekaligus membantu menyusun atmitrasi kampung gemebs. (http://gemebs- griapon naftali admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*