Penyerahan Bantuhan Tunai Pemerintah Kampung Gemebs

27 Janda/Duda Warga Masyarakat Kampung Gemebs Menerima Bantuhan Tunai Dari Pemerintah Kampung Lewat Program Kampung yang di danai oleh Dana APBD Kampunten yang di Sebut dengan Dana ADD( ADK) tahap II tahun 2018

Gemebs” pemerintah kampung gemebs melakukan penyerahan bantuhan tunai kepada janda/duda di lingkungan pemerintah kampung gemebs sebesar Rp 16.000.000 yang akan di bagikan kepada janda/duda yang berada di kampung gemebs

kepala kampung gemebs beserta Kaur Kesra dan juga Pendamping Lokal Desa dan masyarakat kampung yang di tinggal suami dan istri sehingga pemerintah kampung gemebs berhinisiatif membantu kebutuhan pokok nya lewat program pemberdayaan masyakat menju kesejahteraan.

Senin 26/03/3019 yang bertempat di balai adat kampung gemebs kegiatan ini berlangsung selama mulai dari proses pembukaan ingga penyerahan bantuhan tunai pada warga masyarakat kampung gemebs yang di tinggal suami atau istri .

Untuk itu laurens warisyu selaku kepala kampung gemebs dalam arahan singkat yang di sampaikan pada masyarakat yang adir dalam kegiatan pertemuan itu yang pertama terkait program pangan yang di sebut dengan bansos rastra yang di berikan oleh kementrian sosial RI yang di sebut dengan BNPT untuk masyarakat.

Yang paling utama adalah data terkait penerima program yang terdiri dari kartu keluarga (KK) dan kartu tanda pengenal (KTP) begitu pung denag program yang di berikan oleh kampung lewat dana kampung persyaratan nya sama kalau masyarakat yang tidak memiliki identitas diri segera melapor ke pemerintah kampung supaya bisa di urus karena sementara ini pemerintah kampung mautertipkan atmistrasi kearsipan bagi pemerintah kampung gemebs.

Juga dana yang di salurkan bagi janda/duda juga harus tertip atmistrasi seingga milamana terjadi kekeliruan dalam pelayanan maka pemerintah kampung gemebs akan meninjau berkas ulang.

Dalam hal – hal sebagai berikut kepala kampung berharap bagi masyakat kampung yang berdomisili di kampung gemebs sebagai penerima program baik itu program kampung atau program lain yang masuk kekampung akan di kroscek dan di perbaiki seseai UUD desa yang di atur dan di awasi oleh pemerintah gemebs.

Sehingga kepala kampung gemebs laurens warisyu dalam pembagiannya kepada siap orang sebesar 592,592 limaratus sembilan dua ribu  duaratus lima pulu dua rupia yang berjumlah 27 penerimah bantuhan tunai oleh pemerintah kampung gemebs.

Tujuan nya agar warga masyarakat yang sebagai penerima program ini dapat membantu kebutuhan rumah tangga, yang terpenting adalah makan/minum dan kesehatan  atau membangun  usaha ekonomi mereka bagi yang masi ingin usaha ungkap laurens warisyu selaku kepala kampung gemebs.

Harapan dari ysuf warisyu selaku kur kesra di kampung gemebs buat ibu-ibu dan bapak yang suda menjada dan duda untuk menyiapkan diri menyambut program ini karena kepedulian pemerintah kampung akan bapak ibu itu terlaluh besar

Sehingga dalam kesempatan ini lwat program yang di rancang RPJMK kemudian di usul lewat musrembang kampung dan di tuangkan lewat RKPK , APBK sehingga bantuhan lansung tunai ini bisa di bagikan kepada bapak/ibu selaku masyarakat kampung gemebs.

Dalam perbincangan singkat yang di lakuan oleh  kepala kampung dan juga kaur kesra dengan pendamping lokal desa untuk bagai mana banuhan tunai ini dapat digunakan sebagai pengasil ekonomi sehingga program ini sewaktu di berentikan berarti masyakat  penerima bantuhan tunai ini suda berpengasilan sendiri.

Thomas griapon bahwa dirinya selaku pendamping lokal desa yang mendampinggi kampung gemebs sangat merespos sekali dari apa yang sudah di buat oleh pemerintah kampung gemebs mengapa karena ini adalah suatu program yang dapat bermanfaat bagi masyarakat tetapi juga kalau di sadari bahwa dana yang di serakan juga cukup besar harti nya merka bisa memakai nya untuk program usaha ekonomi produktif di memulai  dari usaha mereka dan memberikan dampak perubahan bagi pemerintah kampung. (http://gemebs- nafatali griapon admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*