Pengunaan Dana Desa 20 % Untuk Pembangunan

Dengan Program Dana Desa Kampung Gemebs Banyak Melakukan Peruhan-Perubahan Yang Berifat Stuktural Maupun Non Stuktural Ini Yang Membuat Pemerintah Kampung Gemebs Semakin Lama Semakin Membaik. dalam Distkusi Pendamping Lokal Desa Thomas N Griapon dan Kepala Kampung Laurens Warisyu Diskusi Ini Dilakukan Di Halaman Balai Kampung Gemebs Yang Sememtara Dalam Proses Pembangun

Gemebs” pemerintah kampung gemebs  mengrealisasi 20% dana desa untuk pembangunan 3 buah rumah masyarakat dalam kesempanatan ini juga pemerintah kampung gemebs melibatkanmasyarakat dalam program pembangunan .

Untuk itu  pembangunan  3 buah rumah  yang di kerjakan ini  berlansung dengan waktu yang suda di sepakati oleh TIM pengeloh angaran pembelanjaan program pembanguan dan di dampinggi oleh pendamping lokal desa.

Warga Kampung Gemebs Yang Mendapatkan Rumah Yakni Yulianus Griapon di RT 02 /RT 01 dan Yunus Griapon di RT 02/RT 02 dan Yan Warisyu di RT 02/RW 01 dari dana DDS kampung gemebs 2018 tahap II sebesar 20%

Jadi umtuk total dana 20% dari dana DDS kucurkan itu sebersar Rp 2 25.000,000 maka dengan totol besar biaya pemerintah kampung gemebs berupaya untuk bisa menetrlisir program yang di kerjakan seperti melanjutkan program rumah wargga yang di lengkapi dengan pasilitas yang lengkap mulai dari kamar tidur ruang tamu dan juga Dapur dan MCK.

11/01/2019 Proses pembangunan ini berlansung di kampung gemebs yang berada di RT 02/RW 01 dan RT 02 RW 01 lama proses pekerjaan pembangunan rumah warga   yang di lakukan oleh tukan dalam bekerja  60 hari kerja tergantung dari cuaca kalu cuaca nya baik berati pekerjaan lebih cepat kalau cuacanya kurang mendukung berati pekerjaan agat lambat Ungkap Saul griapon sebagai tukan .

Di mana pekerjaan ini di mulai dari tanggal 1desember sampai dengan 30 januari tetapi target yang di lakukan itu suda lebi cepat di kerjakan oleh masyarkat kampung.

Tujuan dari proses program pembangunan rumah yang di lakukan kepalah kampung gemebs sebagai penyelengara pemerintahan dan juga tentu kebijakan program kepada masyarakat kampung gemebs menghingat agar jagan terjadi penumpukan keluarga dalam satu rumah.

Agar kedepannya kepala kampung Gemebs dalam mendata masyarakat kepala keluarga itu bisa muda karena untuk sekarang ini masi ada keluarga yang masi tinggal satu rumah.

Laurens warisyu dalam penjelasannya kepada admin kampung gemebs bahwa dirinya akan berupaya membangun rumah warga samapai mencapai 100% artinya warga masyarakat kampung suda bisa menikmati dana desa yang turun kekampung dengan tetap sasaran.

Seperti pada proses pembagungunan rumah yang di lakukan nya untuk itu dirinya sebagai penyelengara pemerintah kampung akan selaluh beruha semaksimal mukin dalam pembagunan program dikampung gemebs.

Tangapan dari masyarakat  bahwa mereka sangat berterima kasi  sekali apalagi dengan ukuran rumah yang di bangun lebih lengkat dibandikan dengan tahun-tahun laluh itu dana yang di tirun itu masi kuran Sedangkan sekarang ini dana kampung mengalami peningkatan jadi harus di bangun rumah ramalingkungan. (http://gemebs- griapon admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*