Pemerintah Kampung Gemebs Berencana Membanguan Jalan Whisata Kampung Menti Yano

Derek warisyu sebagai saksi sejarah injil masuk di menti yano juga mengaharapat hal-hal ini juga harus bisa di peratikan oleh pemerintah apalagi tanah papua adalah tanah perjanjian terlibih kusu kami di tataran lemba grime nawa ini.

Gemebs” pemerintah kampung gemebs berencana akan membangun infrastruktur jalan ke kampung  wisata  awal bedirinya  injil yang masuk masuk di grime nawa di kampung tua menti yano.

Laurens warisyu dalam keterangan yang di berikan terkait dengan kampung wisata menti yano, yang akan di bangun kempali dalam program kampung dan juga pemgangunan whisata rohani ini juga sudah di sepakati oleh masyarakat dalam musrembang kampung 2019.

Untuk itu pemerinta kampung akan melakukan negosiasis dengan pemerintah kambupaten jayapura terkait pembangunan ifrastuktur jalan menuju menti yano jalan tersebut kurang lebih 1 K M nenuju tempat whisata menti yano tersebut.

Dengan jawaban yang akan di berikan pemerintah kabupaten jayapura seperti apa dalam program struktural atau dari dana kampung terkait pekerjaannya sehingga harapan pemerintah kampung untuk bisa dikerjakan di tahaun 2019 seperti yang suda di sepakatai dalam musrembang kampung 2019

Seingga kegiatan greja atau hari – hari besar greja seperti  5 februari dapat di lakukan di tempat tersebut ungkap kepala kampung gemebs atau pung hari paska kegiatan yang bersifat kerohanian bisa dapat di lakukan di tempat bersejara menti yano(rumah saya).

11/01/2019 keterangan ini yang  di lakukan di kampung gemebs dalam hal ini pemerintah kampung terus berkoordinasi terus sampai program nya di jalankan dan di kerjakan

Untuk itu pemerinta kampung akan melakukan negosiasis dengan pemerintah kambupaten jayapura terkait pembangunan ifrastuktur jalan menuju menti yano jalan tersebut kurang lebih 1 K M nenuju tempat whisata menti yano tersebut. Karena pemerintah kampung bersama ondoafi kampung gemebs mengginginkan kampung menti yano ini harus di fungsikan agar generasi muda sekarang dapat mengetahui sejarah lair nya injil di wilaya grime yang di mulai dari kampung menti yano.

Karena pemerintah kampung bersama ondoafi kampung gemebs mengginginkan kampung menti yano ini harus di fungsikan agar generasi muda sekarang dapat mengetahui sejarah lair nya injil di wilaya grime yang di mulai dari kampung menti yano.

Bertempat di wilaya kampung gemebs distrik nimboran kabupaten jayapura provinsi paua seingga harapan untuk proses pekerjaan ini berlangsung pemerinta kampung akan melakukan kordinasi.

Derek warisyu sebagai saksi sejarah injil masuk di menti yano juga mengaharapat hal-hal ini juga harus bisa di peratikan oleh pemerintah apalagi tanah papua adalah tanah perjanjian terlibih kusu kami di tataran lemba grime nawa ini.

Menti Yano ini adalah pusat lairnya pemerintah dan  Agama karena pada jaman dahuluh itu masyarakat masi terikat pada adat istiadat seingga di tempat ini, tempat yang disebut Menti Yano itu tempat saksi sejarah manuasi terlepas dari kepercayaan adat

Jadi untuk itu harapat saya sebagai legendaris sejarah memintah bahwa jalan menuju menti yano harus di kerjakan sehingga peuda pemudi bisa berkunjug ke tempat tersebut dan mendengarkan sendiri.(http://gemebs- nafatali griapon admin)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*