Pelatihan Tailen Program Jaringan Telkomsel

Alfret y griapon selaku peserta dari kampung gemebs yang ikut pelatihan pengembangan teknologi dirinya sangat bersyukur mengikuti pelatihan pengembangan teknologi karena tujuannya untuk bagai mana kita anak-anak papua harus bisa komunikasi program jaringan telkomsel dan dapat di pratekan di masyarakat.

Waena” PT Lima Inti Sinergi melati anak muda papua mengetahui cara mengkolaborasi pengetahuan dengan ilmu yang di dapat.

Dalam hal ini pelatihan yang di ajarkan bagai mana cara commissining STB Intalasi BTS Refex untuk jaringan Telkomsel.

Kegiatan ini berlansung selama dua hari  kamis (13/12/2018) yang bertempat di karem waena  172 kota jayapura.

dimana anak-anak papua melatih dan berlati untuk bagai mana mereka dapat membantu pemerintah kampung dan pemerintah distrik dan juga kabupaten/kota dan juga provinsi dalam menjaga jaringan telkomsel.

Tujuan utama dari pelatihan ini bagai mana peran kerja mengelolah jaringan BTS telkomsel kedepannya bisa di kerjakan oleh anak-anak papua itu sendiri . Pelatihan yang berlangsung peserta bukan hanya mengikuti teori aja tetapi peserta mempratekan nya lansung mengunakan alat –alat teknologi yang suda di siapkan panitia yang melati anak-anak papua Peserta dari provinsi papua.

untuk itu peserta meperlihatkan ketrampilan dalam memasang isolasi kabel BTS dengan memprogramkan seingga di sahal adanya permasalahan dengan jaringan telkonsel bisa di atasi

peserta  pelatihan terdiri dari 50 orang salah satunya dari kampung gemebs yaitu Afret  Y Griapon sehingga kedepan nya dirinya dapat menjadi anak muda yang mempunyai fotensi dalam mengembangkan karir nya di bidang teknologi.

panitia yang melakukan pelatihan ini berasal dari Korem 172 yang bekerja sama dengan PT Lima Inti Sinergi yang berasal dari jakarna dalam pelatiahan tersebut panitia berharap peserta pelatihan ini bisa menjadi bekal bagi anak-anak papua kedepan dan bisa dikembangkan guna membantu pemerintah. (http://gemebs- griapon admin)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*