Gerakan Perubahan Karang Taruna Kampung Gemebs

Ketua karang taruna kampung gemebs mathius griapon melakukan gerakan perubahan bagi masyarakat dengan membangun hubungan dengan pemerintah daerah kabupaten jayapura dalam hal bagai mana upaya-upaya pemerintah daera dapat membagun lapangan usaha bagi kampung dan menjadi potensi untuk genegaris kampung gemebs

Sentani” rapat kerja I karang taruna kabupaten jayapura dalam hal menyusun program kerja karang taruna kampung yang baik Dalam rapat kerja ini dilakukan oleh karang taruna kabupaten jayapura yang mengundang karang taruna distrik dan kampung untuk bagai mana menyingkapi program kerja mereka di kampung karena pedoman karang taruna itu hadir dari lingkungan masyarakat dan dan di kembangkan di lingkungan distrik dan kabupaten serta provinsi bakan pemerintah pusat.

Kegiatan dilakukan di gedung serba gunawanita thabita jalan sosial sentani kabupaten jayapura.

kamis(13/12/2018) kegiatan rapat kerja I karang taruna berlansung selama sehari.

Untuk  karang taruna melibatkan OPD teknis untuk hadis dan memberikan program yang suda di buat dalam RPMJD dari masing – masing OPD  di antaranya perikanan air tawar dan laut peternakan pertanian.

Karang taruna ingin meminta agar peran funsi kerja OPD Teknis dapat melibatkan karang taruna dalam membantu dan mempercepat program kerja di masyarakat.

Dengan itu dari dinas pertanian sangat merespon rapat kerja karang tauna untuk membangun di mana dinas pertanian siap meluncurkan bibit oltokultura pada karang taruna untuk di kembangkan untuk mendukun petani di kampung.

Dinas pertanian pun siap mendukung peran dan fungsi kerja karang taruna dalam mengembangkan budidaya perikana di kampung.

Dinas peternakan sangat merespon dengan karang taruna dalam han memasuki PON 2020 dinas perternakan akan meluncukan kebutuhan dagin untuk gizi para atlit dalam hal ini

Mathius griapon salah satu peserta yang meresfos tentang pengembangan potesi kampung untuk kemajuan dan pengasilan inkam kampung menuju kesetraan .

Dirinya setelah mengikuti rapat kerja I karang taruna bahwa dengan program yang di tawarkan menjadi merespon bakan dirinya akan melanjutkan apa yang di putuskan dan diprogramkan pada pemerintah kampung dan distrik untuk segera mejemput dari OPD kabupaten jayapura menuru mathius griapon bahwa ini dalah peluang berjiwa usaha. (http://gemebs- griapon admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*