Rapat Kerja I Karang Taruna Kabupaten Jayapura

Sentani”pemerintah kabupaten jayapura dalam hal ini sekda kabupaten jayapura mengadiri pembukaan rapat kerja  I tahun 2018 karang taruna kabupaten jayapura .

Rapat kerja I karang taruna kabupaten jayapura melakukan penyusunan program kerja tahun 2018 menyambut PON 2020 di provinsi papua kususnya di kabupaten jayapura.

Bagai mana kerja karang taruna kampung yang akan di topan oleh karang taruna distrik dan kampung untuk bagai mana menyingkapi permasalahan bakan juga program-program yang bisa di kembangkand dengan mengankat kearipan lokal.

Kegiatan rapat kerja I karang taruna kabupaten jayapura yang di adakan di gedung tabita sentani jalan sosial.

Kamis (13/12/2018) Kegiatan rapat kerja karang taruna di lakukan selama satu hari.

Karang taruna dapat mengembangkan bakat sebagai pekerja sosial di kampung yang dapat besirnerji dengan pemerintah dalam hal ini OPD teknis terkait.

Untuk program kerja atau karang taruna bisa berinovasi mengankat nilai budaya di kampung

Mengapa dilakukan rapat kerja yang dimana bahwa setelah wadah karang taruna di kukukan menjadi satu organi sasi yang besar harus ada program kerja yang disusun

Dalam hal ini 2020 kabupaten jayapura akan menjadi tuan rumah bagi atlit sehingga partisipasi OPT teknis dalam menawarkan program-program yang berisi dan di bahas yaitu yang pertama usaha ekonomi froduktif yang di mana pemuda harus memiliki badan usaha untuk meningkatkan kapasitas kerja pemuda di kampung.

Bidang kedua yaitu tentang peninkatan pelatiahan bagi pemuda yang dalam hal ini memiliki SDM yang adal dalam menyambut PON Tiga yaitu isu temtang peningkatan sumberdaya alam. Pengelolahan pariwisata dan seni budaya.

Drs.Yerry F Dien mengadiri pemukaan rapat kerja karang taruna kabupaten jayapura dirinya menyampaikan bahwa karang taruna  harus bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pemrintah distrik serta pemerintah kamung dan adat untuk dapat mengangkat kearipan lokal

Untuk itu dirinya meminta bahwa dengan adanya pengakuan –pengakuan pemerintah kabupaten jayapura ke pada masyarakat dan kepada adat dalam pengembangan jati diri dan upaya perlindungan dan keperpihakan mengenai dana yang di kucurkan kekampung tidak terlepas dari inovasi daerah dalam hal ini pariwisata, peningkatan peternakan pertanian dan juga perikanan untuk menunjang pengasilan kampung dan juga karang taruna kampung.

Dalam kejian pemerintah daerah yaitu kabupaten jayapura sudah masuk dalam skala nasional masyarakat harus bisa menjaga hutang sagu sehingga dalam penatahan kota terlebi pada kampung-kampung di kabupaten jayapura dan sekitarnya menuju adipura.

Drs.Yerry F Dien sekda berharap karang karuna yang pertama yaitu pola kwalitas hidup  pemuda segai garda terdipan yang di mana bisa menjaga potensi potensi likal di kabupaten jayapura.

Karang taruna adalah organi sasi sosial yang dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat terutama menjaga alam kita jagan sampe ada kerusakan

Dimana kita bisa menjaga kebersian lingkungan jangan sampai terjadi bencana Untuk itu karang taruna adalah wada pemuda yang dapat membangun dirinya sendiri yang dalam hal ini karang taruna tumbu dari kampung. (http://gemebs- griapon admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*