Pemerintah Kampung Gemebs Melakukan Penyerahan Dana ADD Tahap I Tahun 2018

Kepala Kampung Gemebs melakukan penyerahan dana ADD Tahap I Pada bidang-bidang yang suda di sepaka dala RKPK dan RPMK kampung sesuai hasil musremban kampung di mana masyarakat dapat menyaksikan bahwa dan ADD tahap I kampungsuda cair dan suda di salurkan pada Bidang-Bidang program prioritas Kampung Gemebs tahun 2018

Gemebs” bersama pemerintah kampung  melakukan penyeraan dana ADD tahap I kepada bidang program prioritas  yang di usulkan pada musrembang kampung  tahun 2018.

Untuk  proses penyarahan dana ADD Tahap I  yang di saksikan oleh pemerintah distrik nimboran juga kepolisan serta pemerinta kampung dalah hal ini Kepala Kampung  kaur-kaur pemerintah kampung  Bamuskam  Toko Adat Toko  Agam  Toko Pemuda  Toko Perempuan dan Masyarakat Kampung.

Serta proses penyerahan dana  ADD tahap I berjalan dengan baik seingga memotifasi pemerintah kampung untuk dapat mengawal dana yang turun pada program prioritas kampung.

Dalam hal ini pemahaman masyarakat terhadap insideng kecemburuhan antara pemahaman masyarakat atas  dana ADD tahap I yang di serakan pada program prioritas kampung  diakibatkan tidak terjadi kecemburuhan sosial antara masyarakat dan pemerintah kampung.

Jumat (30/11/2018)  kegiatan penyerahan dana ADD tahap I yang bertempat di balai adat kampung gemebs   distrik nimboran kabupaten jayapura Kegiatan tersebut berlangsung selama sehari dengan kegiatan.

Silas Yanuaring selaku babi kamtimas kampung gemebs mengajak masyarakat kampung   agar dana yang di serakan harus di pergunakan dengan baik dan bukti pelaporan pertangun jawaban pun harus seseai dengan besar biaya yang di serakan .

Pemerintah distrik Moses sebagai kepala seksi trantip berharap terutama kepada pemerintah kampung untuk terus mengontrol keungan program kampung yang di serakan ke pda tiap-tiap program kerja denga bidang-bindan yang sudah diprogramkan harus bida menjaga dan mempergunakan dana tersebut sebaik-baiknya agar kampung bisa hidup mandiri dan sejahtra.

Laurens warisyu menyampaikan banyak triamakasi atas  stekolder yang suda hadir dalam acara penyerahan dan ADD tahap I yang dimana mengadirkan saksi-saksi dari pihak hukum kepolisian dan juga pemerintah distrik serta toko-toko di pemerintah kampung juga masyarakat kampung serta kaur-kaur kampung yang sudah hadir bersama dengan masyarakat.

Laurens warisyu kepala kampung ungkapkan bahwa program prioritas  ini yang di akan menerima dana  ADD  dengan di bagi ke masing-masing bidang program prioritas  sebagai pengelolah di antaranya program dana kebangkitan masyarakat adat Rp. 15.800.000 dana PKK 30.000.000  oprasinal bamuskam 5 200.00.000 penyelengara pemerinta kampung  Rp. 20 000.000 dana pemuda  Rp.  5.60.000.000 hal menyampaikan kepala kampung Gemebs

Tangapan pemerintah kampung atas  hasil penyerahan dana yang di kucurkan untuk Pos program prioritas kampung gemebs yang di mana dana tersebut bisa dapat di realisasi dengan baik sesuai laporan pertanggun jawaban.

Hal ini di lakukan oleh pemerintah kampung agar masyarakat bisa tau bahwa dana kampung yang di caikan dari ADD tahap I itu suda di serakan kemasing-masing program.

Untuk itu mempermuda membuat  laporan pertangun jawaban pergunakan   dana ADD yang di bagi dalam berbagai prioritas bidang yang di mana bidang-bidang tersebut dapat juga membantu pemerintah kampung dalam pelaporan.

Dana ADD yang di serakan tidak mengambat program kerja yang di kerjakan dengan baik jangan sampai terulur-ulur di akaibatkan kepala kampung yang di mintah bertangunjawab supaya menjaga hal ini tidak terjadi.

Dengan itu  pemerintah kampung  memintah dengan tegas agar bidang yang menerimah dana harus bertangun jawab atas  program prioritas  yang telah di kerjakan

dana ADD tahap I  suda direncanakan dan di rumuskan agar program kerja semakin capat memperatikan pemakaian dana yang di pertangun jawabkan kedalam APBK kampung gemebs. (http://gemebs- griapon admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*