Musrembang Kampung Gemebs 2019

Pimpinan Acara Yang di pimpin oleh babikamtipmas Polsek Nimboran dan juga kepala kapung Gemebs dan Bamuskam Kampung Gemebs dengan agenda mendengar dan menyaksikan pengusulan program oleh masyarakat dan akan di buat oleh Pemerintah Kampung dalam RKPK Kampung Gemebs tahun 2019

Gemebs” pemerintah kampung gemebs melakukan musrembang kampung dengan mengaju pada waktu-waktu yang terlah terlampau memghingat program kerja 2019 yang akan di kerjakan

Yang terlibat dalam murembang kampung antara lain di adiri oleh pemerintah kampung gemebs bamuskam  TR RW dan Toko Dat Toko Masyarakat Toko Pemuda Dan Toko Perempuan Toko Agama serta masyarakat.

Pemerintah kampung melakukan musrembang yang mengacu pada penyusunan RKPK kampung gemebs dan RPJMK kampung gemebs yang di tuangkan kedalam APBK kampung sehingga program yang di kerjakan memjadi sasaran  dan tepat guna agar program yang di kerjakan sesuai penyusunan program yang di usulkan masyarakat.

Saptu (1/1/2018)  Kegiatan tersebut dilaksanakan di balai kampung adat kampung gemebs yang berada di RT III RW I kampung gemebs distrik nimboran kegiatan ini berlangsung selama sehari dengan kegiatan tersebut dilakukan

Lurens wariyu menjelaskan bahwa musrembang kampung dalah suatu kegiatan yang di harus dilakukan menghingat bahwa dalam pelaporan penyusunan program pun bisa menjadi cepat agar jagan terjadi keterlambatan dalam pelaporan RKPK yang akan di tuangkan dalam APBK.

Umtuk itu dalam penyerapan dana kedalam APBK tahun 2019 dapat di kerjakanbaik dari dana kabupaten pemerintah provinsi dan pemerintah pusak dalam sumber dana yang di biayai dari ada DDS ADD PROSPEK bahkan juga Program Sektoral

Pemerintah Berharap Bahwa Program yang di usulkan dalam Musrembang Kampung sahat ini bisa mengacu Pada Inovasi kampung sehingga dapat menjadi Progam prioritas kampung yang di mana menunjang program Bupati menuju Jeyapura Baru

Sesuai hasil RKPK RPD yang akan di laporkan pada pemerintah  bahwa musrembang kampung suda dilaksanakan dalam hal ini program program yang di usulkan dari RT RW.

Hal ini di haruskan bahwa dalam musrem kampung ini untuk mengaju pada program ivovasi desa yang di akibatkan perubahan-perubahan pada pemerintah kampung gemebs.

Dengan itu pemerintah kampung sangat tertarik dengan program  yang di usulkan  pada program kerja tahun 2019   yang akan dating

Ini  bentuk  program  kerja  2019 karena  mayarakat kampung gemebs banyak berbicara menggenai inovasi dengan harapagan pemerintah kampung gemebs dapat di muat dalam program yang di usalkan oleh masyarakat kampung.

Program Prioritas Kampung Gemesb ini bertujuan dengan membagun sumber daya manusia untuk mengolah protensi sumberdaya alam untuk dapat menunjang ekonomi masyarakat kampung gemebs

Dari program yang di usulkan terkait dengan program Bidang Pembangunan Kemasyarakat Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Bidang Kemasyarakatan  dan juga Fungsi dari program yang di usulkan dirumuskan dalam penyelengaraan program yang di tuangkan dalam bidang-bidang antara lain.

Bidang Pembangunan urain kegiatannya yang di mana pembangunan rumah rakyat Infrastruktur Jalan Wisata Rohani Menti Yano Pemeliharaan air bersi dan sumber air baru dainase RT 03 RW 02  01 lampu jalan pagar dalam kampung rabat beton RT 01 boxkafer/gorong-gorong pengadaan viber.

Bidang Pembinaan program yang di usulakan pengembangan sekolah bahasa daerah pegembangan mebel pengadahan alat-alat olahraga pos kambling pelatihan kursus masyarakat kampung insentif kader insentif pemeliharahan air bersi opratror admin sangar kampung pengadaan megapon.

Bidan masyarakat  kampung usaha ekonomi produktrif  bumdes pengadaan benih  Simpan Pinjam Perempuan (SPP) kampung gemebs  pengadaan  mesin pangkur pelatihan membatik pengadaan tengi semprot pengadaan mesin babat.

Dari keti bidang yang di dimana  akan terbagi dalam program dana DDS ADD dan PROSPEK dan juga BIDANG SEKTORAL yang di mana dapat mendukung pembangunan untuk kesejahtraan masyarakat kampung gemebs di tahun 2019.

Laurens waris kelapa kampung gemebs agak tertarik dengan program yang di usulkan di tahun 2019 yang mengara ketitik terang mengenai bursa inovasi kampung artinya masyarakat suda semakin sadar akan keuangan yang turun kekanpung harus di pergunakan dengan baik.

Hingga kampung gemebs kedepannya memiliki omset pengasilan kampung sendiri artinya ada penghasilan asli kampung yang di bangun oleh masyarakat kampung sendiri dalam cakupan progam yang diusulkan dalam musrembang dengan tumpuan besaran dana yang di hasilkan dari Dana DDS Rp. 844.306.000 ADD Rp. 489.395.231 PROSPEK Rp. 99. 475.000 ini akan di bagi kedalam tiga program yang di usulkan masyarakat kampung terkait dengan program inopatif pembagunan kampung. (http://gemebs- griapon naf admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*