Pertemuhan Pemuda Gemebs Dengan Pemerintah Kampung Jelan Pemilihan Badan Pengurus Karang Taruna Masa Bakti 2018/2023

Pemerintah Kabupaten Jayapura Membangun Pemuda Yang Berkreaktifitas dan Bekerja untuk Menuju Jayapura Baru

Gemebs” pemuda kampung gemebs gelar pertemuan dengan pemerintah kampung dalam ranga pemiliahan badan pengurus karang taruna yang baru dengan masa Bakti 2018/2023.

pertemuan yang dilakukan ini harus membahwa dampak yang positif bagi pemuda/i kampung gemebs sehingga kedepanya. Agenda yang dibahas dalam pertemuan bentuk dukungan untuk pelilihan pengurus karang taruna.

Isak yambeyapdi selaku toko adat kampung gemebs menyarangkan bahwa dalam hasil evaluasi pemuda artinya karang taruna yang lahir dari pemuda kampung harus bisa bekerja.

Dari asil evaluasi antar pemuda/I kampung dengan hasil yang disepakati demikian  proses pemilihan ada pun ke 7 calon pemuda yang ingin mecalonkan diri sebagai ketua karang taruna kampung gembs diantaranya Marko Yaung Timotius Griapon Nonce Yambeyapdi Pilemon Griapon Mariska Yanteo Semuel Warisyu Demianus Elly.

Senin 29 sep 2018 diselengarakan di balai adat kampung dalam proses pemilihan pun di pili oleh pemuda/i sendiri.

Jelang pemilihan yang disaksikan oleh Ondoafi dan tenaga kesejahtraan sosia; kecamatan dan juga pengurus karang taruna Kab jayapura.

Keinginan karang taruna kampung gemebs yang baru terpili karang taruna bagai mana kita bisa bekerja menjadi hidup yang mandiri berkreatifitas dan kreatif.

Isak Yambeyabdi selaku Ondoafi kampung gemebs bahwa dirinya menya dari dari segi adat bahwa wahda karang taruna ini bagus artinya karang taruna adalah wadah jiwah sosial yang bekerja untuk kesuksesan kampung.

proses pemilihan karang taruna kampung gemebs berjalan baik dan pada pemilihan pun pemuda/I memili Timotus griapon sebagai ketua karang taruna kampung dan sekertaris semuel warisyu dan Nonce Yambeyapdi  sebagai bendahara  karang taruna kampung gemebs artinya pemuda/I bertugas sebagai badan pengurus  karang taruana kampung gemebs harus sama-sama bisa menjalankan program-program kampung.

Thomas N. Griapon selaku pengurus karang taruna tingkat kabupaten mengatakan bahwa program Karang taruna kampung diantaranya dari segi bidang-bidang ada midang kerohanian bidang kesejahtraan sosial bidang lingkungan hidup bidang usaha yang artinya karang taruna kampung gemebs bisa bermain peran membantu pemerintah kampung.

Dengan itu karang taruna juga mempunyai pungsi control dalam pemberdayaan pemuda/I dikampung sehingga bisa hidup bekerja sama baik dari segi proram maupung dari segi kebersamaan hal ini yang di inginkan.

Sehingga kedepan masyarakat kampung gembs tedak terjerumus dengan kemasan dan sering merusak lingkungan dan juga narkoba hal ini yang disampaikan penguru karang taruna kabupaten untuk karang taruan kampung gemebs.

Laurens warisyu sangat mengafrisiasi sekali atas pembentukan karang taruna kampung artinya ketua dan sekertaris serta benda hara yang terpili serta badan pengurus baru bisa sama-sama memajukan program pemberdayaan kampung.

Mengigat kebutuhan kelancaran dana karang taruna yang di berikan kepala kampung lewat dana kampung dapat di pergunakan menjadi saatu sumber pengasilan bagi karang taruna kampung gemebs.

Yohanis warisyu berharap pada karang taruna yang baru di lantik ini bisa bekerja dengan baik dan menjadi contoh bagi karang taruna – karang taruna kedepannya.

Karena disrinya melihat dari tahun sebelumnya itu tanpa rapat evaluasi karang taruna itu lansung di tunjuk aja akir nya kedepanya program kerja karang taruna tidak berjalan dengan baik ibarat musiman. Tapi dengan hadirnya karang taruna yang baru ini mukin lebibaik lagi.(http://gemebs- griapon admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*