Pemerintah Kampung Gemebs Distrik Nimboran Kab. Jayapura Gelar Pelatihan Simpan Pinjam Perempuan (SPP)

KAMPUNG GEMEBS GELAR PELATIAN PRODUKTIFITAS SIMPAN PINJAM PREMPUAN (SPP) KEGIATAN TERSEBUT BERLANSUNG DUA HARI 8-9 NOVEMBER 2018  BERTEMPAT BALAI ADAT KAMPUNG GEMEBS

Gemebs”pemerintah kampung gemebs distrik nimboran kab jayapura gelar pelatihan simpan pinjam perempuan (SPP) kampung gemebs pemerintah kampung gemebs  kegiatan ini dilakukan oleh P2DP kampung gemebs dan melibatkan  tenaga Alhi Pendampig Desa,  Pendampig Desa, Pendamping  Lokal Desa, Perepuan Kampung Gemebs.

pelatihan simpan pinjam perempuan (SPP) ini dalah salah satu bentuk pemberdayaan perempuan berkaitan dengan usaha ekomomi produktif perempuan kampung gemebs.

yang berkatan dengan kegiatan ekonomi masyarakat di kampung gemebs sehingga pemerintah kampung melihat peluang pasar di 2020 akan di adakan ipen PON 20  sehingga perludilakukan pelatihan entreneurship bagi kelompok perempuan femanfaat SPP dalam pelatihan tersebut perempuan mampu mengembangkan pijam modal yang mereka terima untuk menopang kegiatan ekonomi keluarga.

Dengan ussah tersebut perempuan bisa mendapat modal untuk proses pemasaran yang berkaitan dengan protensi yang suda di kembangkan tetapi dengan danya pelatihan SPP masyarakat mulai terbuka system pemasrannya dengan meminjam modal dan memgembalikan modal usaha.

pelatihan simpan pinjam perempun spp di lakukan di balai adat kampung gemebs distrik nimboran kab.jayapua. kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yaitu mulai dari hari kamis 8 sampai dengan hari jumat 9 /2018 mulai dari pagi jam 09:00 sampai dengan Jam 15:00

pelatihan ketrampilan  entreneurship di berikan sebagai salah satu program pendampingan untuk mengembangkan usaha ekonomi yang ditekuni sehari-hari yang pada dirinya dapat menyelesaikan kewajiban angsuran pinjam yang mereka peroleh melalu spp tepat waktu.

dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan simpanpijam perempuan SPP  yang di mana di buka lansung oleh kepala kampung gemebs  Laurens Warisyu diselah- selah  pembukaan acara kepala kampung berpesan bagi perempuan kampung gemebs  harus mampu dan bisa mengerti dan memahami bagai mana cara mengembangkan, usaha-usaha untuk dapat menuntun kebutuhan ekonomi keluarga dan bisa mengembalikan Modal usaha pada pemerintah kampung gemebs lewat BUMDES yang sudah terbentuk pada tahaun 2017.

Kegiatan pelatihan simpan pinjam  perempuan kampung gemebs yang di lakukan ini oleh P2DP prospek  dengan besaran  dana propek 2016 untuk kegiatan SPP sebesar 17.200.000 dalam kegiatan yang berlansung ini dapat menjadi bekal .

Dan adapung usaha ini mempunyai aturan-aturan yang di buat oleh SPP dalam hal ini persyaratan bisa  Kredit yang berupa proposal yang di ajukan secara kelompok yang di mana masing-masing kelompok.

Laurens wrisyu berpikir bahwa pelatian simpan pinjam perempuan di kampung gemebs agar  bisa dapat memasarkan hasil potensi kerajinan tangan keluar daera dengan modal yang di berikan oleh SPP.

Ketua PKK kampung gemebs menyampaikan bahwa dirinya sangan aprisiasi sekali dengan pelatihan ini dalam hal bagai mana tatacara menejemen pegolahan keuangan, dan juga perempuan kampung gemebs yang memgikuti pelatihan SPP dapat mengembangkan usaha ekonomi yag di mana usaha tersebut berjalan sesuai pararel. Pesan ketua PKK kami perempuan jagan takut  mencobah, tetapi memulai marilah mencobah, memulai dari sekarang kalau bukan sekarang kapan lagi.  (http://gemebs- griapon naftali admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*