Progres Perubahan Di Awali Dari Masyarakat Menuju Kampung Gemebs Yang Baru

SESUATU YANG BAIK DI AWALI DARI KESADARAN KITA SEBAGAI GERBANG PERUBAHAN KAMPUNG DI KABUPATEN JAYAPURA YANG MANDIRI DAN SEJATRA SEPERTI YANG DI LAKUKAN PROVINSI PAPUA

Gemebs”  kepala kampung gemebs lewat Visi dan Misi mulai menjunjukan program fisik di kampung gemebs.

Kepala kampung gemebs, lewat program kampung membangung, Kini pemerintah kampung gemebs membangun dua buah rumah warga yang di angarkan dari dana DD tahun 2018 tahap I.

Laurens warisyu Dalam program pembangunan rumah yang di bangun oleh masyarakat sendiri dalam harti kampung gemebs tidak memakai kontraktor dalam program pembangunan kampug.

Pembangunan rumah ini di lakukan untuk membantu pemberdayaan masyarakat dalam membangun infrastuktur di kampung sehingga dalam pembangunan rumah masyarakat bisa menyimpan hasil kebunnya dengan baik.

Dalam itu pulah banyak masyarakat yang mempunyai pengasilan belum mencukupi pengasilan jadi dengan program program kampung suda mulai memili rasa syukur. Karena ada pemerintah pusat lewat dana desa yang bisa di pakai untuk membangun inpra stuktur kampung kampung gemebs.

PROGRAM PEMBANGUNA RUMAH YANG DI BAGUN OLEH PEMERINTAH KAMPUNG MEMBUAT BANYAK PERUBAHAN-PERUBAHAN BESAR BAGI MASYARAKAT KAMPUNG GEMEBS TAHUN 2018

Zakeus Griapon dan Bapak Matius Griapon yaitu  hal ini guna pemerintah kampung gemebs bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya Dengan membangun dua buah rumah warga.

Program pembangunan rumah itu terjadi di kampung gemebs yang bertempatdi RT  03 TW 1.

Waktu yang dilakukan dalam proses pembangunan rumah itu berlansung selama 2 bulan dalam keternagan yang di berikan oleh laurans N warisyu selaku kepala kampung gemebs.

Senin 23/04/2018 bertempat di kampung gemebs dalam keteranggan tersebut kepala kampug gemebs akan terus memproggramkan program pioritas  yang tersentu dengan masyarakat.

Dari program pembangunan rumah yang diberikan untuk memperbaiki ekonomi masyarakat di kampung gemebs dalam hal ini dengan hasil pekerjaan yang di dapat masyrat bisa di pakai untuk usaha lain.

Penyampai ini di ungkapkan oleh kepala kampung gembes kepada pendamping desa dan juga endamping lokal desa 04/2018 dikampung gemebs

Thomas naftali griapon  Pendamping lokal desa mengunkapkan bahwa dirinya akan terus memotifasi kepala kampung gemebs dalam membangun kampung mulai dari menata kampung dan juga membuat perubahan bagi kampung gembs, sampai dengan membangun SDM masyarakt kampung dalam bergotongroyong membangung kampung.

Memdukung program yang di presentasikan pada sahat pemilian kepala kampun.

Sehingga pada sahat program dana desa di serakan dari rekening provinsi ke kabupaten serakan kekampung masyarakat dan pemerintah kampung langsung mengambil dan mengerjakan nya dengan program-program yang suda di kerjakansehinga dalam pembuatan laporan realisasi pengunagaan angaran pung sesuai dengan program prisik yang di kerjakan.

Loudik hembring selaku sekrtetarsi” menilai bahwa Dalam hal ini masyarakat kampung gemebs sudah melakukan  program pembagunan rumah mengigat dengan kebutuhan masyarakat yang begitu kuran dengan hasil pertanian nya

Sehingga dengan pemerintahan yang di pipin oleh loures warisyu nayak melakukan pembagunan menuju kampung gemebs.

hal ini bagi masyarakat ekonomi lemah di kampung gemabs dalam proses pembangunan rumah yang menjadi kesempatan ini, dan tugas pemerintah kampung gemebs akan terus membangun sampai dengan penilaiyan pemerintah terhadap perubahan yang terjadi di kampung gemebs.

Jadi kedepannya harapan  pemerintah kampung gemebs  bahwa program yang di kerjakan harus mempunyai hasil yang masimal dan akurat sehingga masarakat tingal menikmatinya dan juga dapat membuka lapangan kerja yang baik dari pemerinta kampung gemebs lewat program-program pembangunan di kampung gemebs. (http://gemebs-naftali griapon admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*