Pemeritah Provinsi Papua Melakukan Pelatihan Peningkatan Kafasitas Pendamping Lokal Desa Kabupaten /Kota PID Tahun 2018

Pemerintah Provinsi Papua melakukan Pelatihan Bagi Pendamping Lokal Desa tahun 2018 agar bagai mana perubahan itu terjadi di tingkat kampung dengan program tepat sasaran tepat waktu dan tepat tujuan

Jayapura “  BPMPK provinsi papua melibatkan PLD yang berasal dari Kabupaten Keerom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura

Dalam proses pelatihan ini berlansung lebinyak membahas tentan pengunaan sosial media dalam membantu mengankat potensi kampung di provinsi papua dalan penyelengarahan pelatihan kapasitas pendamping desa.

Kegiatan ini bersalangsung di Abe pura kota jayapura, yang berlansung di Hote Grend Abe yang berlansung dari tangal 4-7 september.

Kegiatan ini berlansung untuk melati pendamping  lokal desa dalam bekerja di masing-masing kampung dan distrik serta kabupaten di provinsi papua.

Tujuan nya melati pendamping lokal desa dalam bekerja membantu kapala kampung dalam menyusun dan mengolah dana desa dalam membangun desa agar tepat sasaran dan tepat tujuan. Sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat.

Dalam proses pelatihan berlansung peserta pelatihan turut mengi kuti prites terkait pemahaman tentan tatacara pembentukan Program Inovasi Desa (PID) han ini guna membangun kampung dengan proram ini pasi desa ini mengancu pada program penting yang di mana pembangunan infratuktur, program pemberdayaan masyarakat dan ekonomi kemasyarakatan serta mabagai mana menkagi protensi kampung . (admin kampung gemebs)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*