Penyaluran Beras Sejahtra Di Distrik Nimboran

Nimboran-”Pemerintah Kabupaten Jayapura Bekerja Sama Dengan PT BULOK Provinsi Papua Dan Papua Barat Untuk Menyalurkan Beras Sejatra Di Distrik Nimboran.

Kamis 05/04/2018 penyaluras beras sejahtra untuk masyarakat di lingkungan kabupaten jayapura kusus nya di distrik nimboran.

Dalam penyaluran di tangani oleh PT BULOK dan pemerintah kabupaten jayapura dinas sosial kemudian di terima oleh di awasi oleh pemeritah dalam hal ini Tenaga kesejahtraan sosial kecamatan ( TKSK).

Guna melihat dan memjelaskan dengan data penerima KPM masyarakat di 13 kampung 1 kelurahan penyaluran tersebut di kategorikan menjadi dua ada yang dari program keluaraga  harapan (PKH) dan ada yang dari Non PKH seingga pemerintah kabupaten jayapura dalam hal ini dinas sosial baik dari provisi maupun kabupaten menugaskan TKSK yang dalam hal ini sebagai petugas lapangan yang suda megetahui masyarakat dengan latar belakan kurang mampu yang menerima manfaat bantuan beras sejahtra ini.

Jumlah penerima bantuhan yaitu limaratus enam KK yang layak menerima dari 13 kampung 1 kelurahan di distrik nimboran uncap TKSK Nimboran Penyaluran beras sejahtra ini di lakukan di lingkungan distrik nimboranDalam menagani permasalahan kesejahtraan  soail di lingkungan masyarakat harus di peratikan dalam bidang sandang dan pangan

Dalam penyaluran ini di lakukan tiga bulan sekali karena ini upaya pemerintah daera dalam hal ini dinas sosial, karena program bantuhan sebako graris ini juga baru di lakukan.

Pemerintah disrik dan kampung  dengan antonsias warga dengan bantuan yang di berikan oleh kementrian sosial RI dalam hal ini memberikan program bantuan sosial.

Pendropan bosos rastra diterima lansung oleh pemerintah distrik nimboran, kepala-kepala kampung dan 1 kelurahan kamtor distrik nimboran.

Kepala kampung singgri mengatakan bahwa bantuan beras gratis yang di berikan pemerintah dalam hal ini kemensos ini satu terobasan baru yang di rasakan oleh kampung  lingkungan distrik nimboran kab jayapura provinsi papua.

“Imbawan sekertaris Distrik bahwa ambo marsuki pada kepala kampung bahwa kauta yang di berikan kementrian sosial RI masi sedikit dari jumlah KK yang ada di distrik nimboran”

Seingga kepala kampung harus cepat masukan data  yang di sebut dengan KK, KTP kampung dengan cepat seingga dapat di susun dalam penam bahan penerima bantuan agar semua masyarakat kampung bisa menerima bantuhan secara maksimal.

Harapan pemerintah distrik bahwa kepala kampung harus segera memgunpulkan data yaitu KTP dan KK di kampung masing –masing seingga dalam pengimputan data basos ratra ini bisa semua mendapat maanfaat dari kementrian sosial RI.

Masyarakat dari kampung di lingkungan distrik nimboran sangat merterimakasi pada pemerintah yang sudah memberikan bantuan secara gratis tanpa di pungut biaya dari masyarakat.

Tksk nimboran berharap degan penyaluran bansos rastra ini dapat membantu kebutuan ekonomi  masyarakat, di kampung –kampung di lingkungan pemerintah kabupaten jayapura.

“Jagala masyarakat jaga lingkungan jaga wibawa dalam menagani PMSK dan PSKS di lingkungan tempat kita di tugas kan TKSK jaya TKSK maju TKSK sukses demi pendataan PMKS dan PSKS”

“Demi menyuseskan kabupaten jayapura yang maju mandiri dan sejahtra, kami tksk kabupaten jayapura akan selalu siap menangani permasalahan sosial di dingkungan distrik kampung RT/ RW yang ada di kabupaten jayapura provinsi papua dalam hal mendata PMKS dan PSKS”http://gemebs- griapon

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*