Pencairan Dana Prospek Tahun Angaran 2016 Untuk Membangun Badan Usaha Ekonomi Masyarakat Kampung Gemebs

Thomas n Griapon Ketua P2MD Bersama Bendahara Kampung Ina Yambeyabdi Melakaukan pencairan Dana BLM Propek di Bank Papua Sentani 2018

Harapan kegiatan pencairan dana angaran tahun 2016 dapat di pakai dan di realisasi dengan baik oleh masyarakat di kampung dalam membangun bandan usaha budidaya ikan air tawar dengan baik sehingga program pemberdayaan masyarakat kampung mandiri dan sejaktra dapat di wujutkan oleh pemerintah kampung gemebs

Sentani -“ Pencairan dana Propek? Yang di lakukan oleh PT Bank Papua sentani pencairan tersebut oleh kepala kampung gemebs dan juga bendahara serta ketua P2MD kampung gemebs dan juga PPD distrik nimboran.

Dalam hal membangun usaha ekonomim masyarakat  kampung  gemebs itu sendiri dari dana prospek tahun angaran2016 tersebut,salama proses yang  dicaikan oleh bank papua sentani sebesar 77.426 000.

dana ini termasuk  dari program tahun lalu angaran dana tahun 2016. Dari dana yang di cairkan ini terbagi dalam dua kegiatan yaitu kegiatan fisik pembuatan kolam ikan dan pelatian computer oleh pemerintah kampung.

ENOS GRIAPON DAN JUGA PITER AKWAN SALAH SATU TUKANG PROPESIONAL DI KAMPUNG GEMEBS YANG SIAP MENDUKUNG DAN MEMBANTU PROGRAM YANG DI KERJAKAN DI KAMPUNG GEMEBS DEMI KEMAJUAN DAN PERKEMBANGANG KAMPUNG

Selama   proses pencairan tersebut di lakukan di sentani karena dana tersebut memakai bank rekening papua sentani. sehingga Thomas griapon sebagai ketua TP2MD kampung  gemebs. Bersama kepala kampung dan juga bendahara mengabilnya di sentani karena menghingat waktu Cuma dupu hari kerja maka langka-langka yang menyangkut program tersebut harus segera di kerjakan secepat nya meng hinggat dana ini hanya yang tertuda aja.

Sentani 22 Februari 2018 selama dari proses pencairan dan pengunaan dana untuk program pemberdayaan ekonomi masyarakat itu waktunya kurang lebi duapulu hari untuk di kerjakan agaran program tersebut dikerjakan dengan cepat supaya bisa di cairkan lagi program baru untuk tahun 2017

RIHZAT AKWAN DAN NAMAN SALAH SATU OKTOR PERUBAHAN YANG SANGGAT MENDUKUNG PROGRAM PEMBER DAYAAN KAMPUNG GEMEBS

“Sehingga upaya pencapayan suatu usaha ekonomi dengan di dikembangkan di masayakat kampung gemebs itu sendiri agar bisa tercapai dengan membangun suatu usaha pengembangan ekonomi ucapkan  P2MD di lokasi masyarakat kampung”

hal ini masyarakat penerima manfaat ini suda di programkan dalam muskam kampung gemebs  yaitu dengan di berikan nya  Tiga  buah Sumur Bor   dan Enam buah kolam ikan warga masyarakat  di lingkungan RT 3 / RW 1.

 

Laureans warisyu berharap agar pekerjaan yang di lakukan oleh pemerintah kampung harus di pantau oleh ketua P2MD bersama pendamping distrik.

Seingga proses pengembangan budidaya ikan air tawar di kampung gemebs  ini  bisa di kembangkan, maka dengan alokasi dana provinsi yang di sebut dengan prospek itu bisa di pergunakan menjadi suatu hasil yang besar dalam arti kampung bisa membiayai masyarakatnya sendiri.

Sehingga pada kesempatan ini ketua P2MD bersama pemerintah kampung mengharapkan program ini bisa dapat berkembang menjadi suatu usaha yang besar agar kedepanya kampung gemebs bisa memasarkan produksi ikan ke pasaran.

“Toko Adat-“ Untuk pemberian sumur bor pada warga ini adalah bentuk pendiitribusian air bagi masyarakat yang tinggal di lingkungan sering terjadi macet pelayanan air, maka dengan kondisi seperti ini saya meminta pada pemerintah kampung untuk memasang nya di dalam pengusulan program muskam tahun 2016”

Ini suatu harapan dan pencapaian dari pemerintah kampung sehingga kapala kampung gemebs selalu mendukung dengan program yang di lucurkan dan dan sudah di kerjakan agar menjadi kampung yang mandiri dan sejaktra. http://gemebs- griapon

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*