Dinas Pertanian Bersama Pemerintah Kabupaten Jayapura Melakukan Panen Padi Bersama Masyarakat Kampung Kuipons Distik Nimboran

SEKDA KABPATEN JAYAPURA BESERTA DINAS PERTANIAN KABUPATEN JAYAPURA MELAKKUKAN PANEN PADI DI KAMPUNG KUIPONS DISTRIK NIMBORAN DAN JUGA PIHAK KEAMANA DARI TNI POLRI SEKTOR NIMBORAN DAN KEPALA KAMPUNG SERTA TOKO AGAMA TOKO ADAT DAN JUGA MASYARAKAT KAMPUNG KUIPONS

Nimboran”- sehubungan dengan berlangsung nya panen padi di kampung kuipons distrik nimboran yang di lakukan oleh Sekda Kab Jayapura beserta Kapala Dinas pertanian Tanama Pangan dan Horti Kultura Kabupaten Jayapura dan juga kepolosian resor nimboran dan juga korambil nimboran, serta toko agama dan toko adat sertapenyulu pertanian serta masyarakat kampung kuipons.

Dalam kegiatan berlasung kepala dinas pertanian kabupaten jayapura memnintah pada distrik nimboran harus bisa menyiapkan lahan pertanian sebanyak -banyaknya sehingga kedepan akan di adakan PON 2020, kemungkinan kabupetn jayapura  yang menjadi lumbung pangan.

Sehingga dalam kegiatan PON 2020 Kabupaten Jayapura dapat memberi makan pada atlik itu sekitar 250 Ton. Untuk satu hari saja itu mencapai 6 Ton sehingga bupati jayapura yang di sampaikan lewat sekda kabupaten jayapura bahwa kampung-kampung di lingkungan kabupaten ini harus punya lumbung padi minimal satu orang itu harus memiliki 3 hektar lahan padi.

SUASEMBADA PANGAN MENJADI PROGRAM PRIORITAS DINAS PERTANIAN KABUPATEN JAYAPURA DALAM HAL KITA MEMBERI KITA MENANAM TUHAN YANG MENJAGA KITA YANG MENDAPAT HASILNYA KATA SEKDA KABUPATEN JAYAPURA

Edison yabsenang S.Sos selaku Kepala distrik nimboran menerimanya dengan baik dan akan di tinjak lanjuti oleh kampung-kampung di wilaya distrik nimboran dan sekitarnya. Seperti yang suda di kerjakan oleh distrik namblong dan distrik nimbokran yaitu kampung karya bumi dan kampung amongrang.

Dan dalam dalam kesempatan ini produksi pangan ini harus bisa di kuasai oleh orang asli papau sehingga pada kesempatan ini bisa melati masyarakat nimboran untuk memgolah hasil pertanian dengan memakai teknologi.

Harapan kepala dinas pertanian kabupaten jayapura agar wilaya grime ini bisa sebagai pusat sentral pangan di kabupaten jayapura, agar masyarakat itu bisa mandiri dan sejaktra sehingga kedepannya angaran dana kampung bisa di realisasi oleh pemerintah kampung untuk peningkatan potensi pertanian.

DALAM KESEMPATAN INI HASIL YANG DI DAPAT HARUS DI KELOLAH DENGAN BAIK SEHINGA LAHAN-LAHAN YANG MASI ADA BISA DI MANFAATKAN DENGAN BAIK

Dalam rangka panen padi ini kepala kampung kuipons yason daka mengukapkan bahwa dirinya sangat bertermakasi dengan datangnya pemerintah kabupaten jayapura ke kampung kuipons, sehinggga kedepanya dirinya akan lebih pokus dalam pengolahan pertanian sebagai sumber pangan di kabupaten jayapura seperti kampung karyabumi distrik namblong.

Masyarakat sebagai suber pangan local akan selalu dukung program percepatan pertanian di kabupaten jayapura dalam hal ini memgangkat kembali pertanian, sehingga kedepannya masyarakat grime tidak tertinggal megolah pertanian dengan mengunakan Teknologi yang diterapkan oleh penulu pertanian. Ungkap Toko Agama di sawa kampung kuipons.

Lewat kesempatan ini kepala kampung kuipons meminta agar masyarakat dalam mengembangkan pertanian kusus nya di bidang tanaman pagan harus selalu aktif dalam mengunakan teknologi baru sehingga kedepannya angaran dana kampung bisa direalisasi untuk membentuk suatu bandan usah milik kampung ( BUMK) kusunya di bidang pertanian yang berada di distrik nimboran ( negri sayur lilin). http://gemebs- griapon naftali admin

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*