Pemanfaatan Kerajinan Tangan Ibu-Ibu PKK Untuk Meningkatkan Pendapatan masyarakat Kampung Gemebs

IBU-IBU PKK KAMPUNG GEMEBS SEDANG MERACIT KARYA MEREKA DALAM UPAYA INI ADALAH SALA SATU PERUBAHAN BESAR BAGI KAMPUN GEMEBS DALAM MEMAINKAN TANTAGAN TANGAN TRAMPIL MAMA KAMPUN GEMEBS ASLI PAPUA TAHUN 2018

Genyem Besar”-Kerajinan tangan ibu-ibu PKK kampung gemebs membuat Vot bungga dan menata pernak pernik dalam membentuk satu ukiran Vot bungga

Rabu 21 februari 2018 bertempat di kediaman maria griapon ibu-ibu PKK kampung gemebs membuat satu kerajinan tangan yang di buat dari lidi kelapa dan juga sendok es krim.

Pada kesempatan ini ibu-ibu PKK kampung gemebs yang di pimpin oleh bendahara umun ibu PKK, hasil  dari buatan ibu yunita yaung ini sudah berada di kampung-kampung atau distrik – distri  di antaranya namblon distrik nimboran dan distrik nimbokrang.

Ungcap mariska yanteo sebagai masyarakat pengrajin membuat Vot bungga mengatakan bahwa diri nya dalam membuat satu atau dua vot itu bisa membutukan ketrampilan kusus dalam membuat vot bunga.

KELUARGA KAMPUNG GEMEBS SELALU TERSENYUM DALAM MEMBUAT KERAJINAN TANGAN DI MANA SAJA DEMI KESUKSESAN DIRI DAN JUGA ORANG LAIN

Manfaat hasil  Vot bunga sudah banyak  masyarakat yang memesan hasil karya mereka seingga dalam kesempatan yang di berikan pemerintah kampung dalam mengolah kerajinan tangan.

Usah ini ada bentuk pengrajin-pengrajin masyarakat kampung gemebs yang akan berjalan dalam bentuk usaha pokok ibu-ibu PKK di kampung gemebs  distrik nimboran ( negri sayur lilin)bahan yang di sediakan pung dari bahan lokal.

Dalam kesempatan ini pembuatan  dari ibu PKK  gemebs untuk menciptakan satu VOt saja bisa menjapai 15 VOt dan 12 piring lidi yang di buat dari lidi kelapa.

Laurens warisyu kepala kampung gemebs memgaprisiasi kerajinan tanggan yang di buat oleh ibu-ibu PKK pada sempatan ini  kepala kampung gemebs akan memberikan tam bahan modal agar hasil usaha ini bisa di kirim ke mana saja baik antar kampung distrik dan juga kabupaten atau pun keluar papua.

KELUARGA KAMPUNG GEMEBS SELALU TERSENYUM DALAM MEMBUAT KERAJINAN TANGAN DI MANA SAJA DEMI KESUKSESAN DIRI DAN JUGA ORANG LAIN

Dukungan ini sesampaikan oleh kepala kampung gemebs di sela-sela ibu –ibu PKK sedang bekerja meracik hasil karya mereka sendiri sebagai masyarakat kampung gemebs.

Kerajinan tanagan masyarakat kampung gemebs ini akan dipasarkan lewat  media online sehingga produk  kerajina tangan ibu –ibu PKK kampung gemebs ini bisa di minati oleh dunia kreatipitas kentrampilan tangan. kata Thomas griapon admin kampung gemebs.

Karena seiring kamajuan jaman kampung gemebs mulai berkarya dengan membuat piring makan yang terbuat dari lidi kelapa dan juga Vot bungga dari sendok es krim ini suatu motifasi dalam membangun kampung dengan hasil karya kampung gemebs sendiri.

Sehinga dalam hal ini disampaikan bahwa purubahan itu  bisa terjadi tergantung, apaka kita bisa mempunya ketrampilan dalam membuat karya.

Sehinga admin kampung meminta penrajin untuk terus membuat kerajinannya seingga hasil mereka bisa di ambil sesuai permintaan konsumen.

Sehingga pada kesempatan ini lewat berita ini admin gemebs membuka ruan pesan ini melalui whatsapp No Hp 081343497389 admin kampung gemebs dan juga bisa lewat Email : kampung gemebs : kgemebs@gmail.com, fecebook : gemebs jayapura, instalgram : gemebs jayapura. (http://gemebs-naftali griapon admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*