Kujungan DPR Kabupaten Jayapura Di Kampung Gemebs

LAURENS WARISYU KEPALA KAMPUNG GEMEBS ENOS GRIAPON TOKO ADAT SUKU GRIAPON KOSTAN YAMBEYABDI SALA SATU MASYARAKAT BERSERTA ADMIN GEMEBS NAFTALI GRIAPON DAN APOLOS YAMBEYABDI DPR KABUPATEN BERSAMA KONSULTAN PRIBADI MELAKUKAN SURVEI KALI IBARU YANG DI MANA DAERA ATAU TITIK-TITIK YANG TERJADI DAERA PENGIKISAN AIR

Genyem”- Dalam kesempatan ini pemerintah kampung gemebs di datanggi oleh apolos yambeyabdi selaku DPR kabupaten jayapura dalam kunjugan tersebut apolos yambeyabdi melihat sunggai kali ibaru yang kini sudah mengalami pergeseran yang membuat masyarakat kampung agat terganggu dengan bencana bencana banjir.

NORMALISASI KALI IBARU YANG DI SURVEI OLEH APOLOS YAMBEYABDI DAN KONSUKTAN PRIBADINYA BERSAMA PEMERINTAH KAMPUNG DAN JUGA TOKO MASYARAKAT SERTA TOKO AGAMA DAN JUGA TOKO ADAK SERTA PEMERINTAH KAMPUNG GEMEBS

Selasa 20Februari 2018 dalam pelucuran angaran untuk membantu kampung gemebs dalam menata kembali dengan memasang berojong sebanyak 900 brojong denagan jarak 50 M dam 100 M sebagai penaan tanah seingga tidak terjadi penigikisan oleh air.

Laurens warisyu selaku kepala kampung gembs sangat berterima kasi pada kunjungan apolos yambeyabdi di kampung gemebs sehingga dirinya berharap pada kesempatan ini mukin bantuhan yang di berikan maupun yang akan di turunkan adalah suatu kemajuan dalam mendukung pembangunan kampung.

PERUBAHAN YANG TERJADI DI KAMPUNG GEMEBS SUDAH MULAI TERLIHAT NAMPAK DAN JELAS SEINGGA DENGAN ADANYA KUNJUNGAN PEMERINTAH DAERA KE KAMPUNG GEMEBS SATU PERSATU MULAI BERUBA MULAI DARI INFRASTRUKTUR KAMPUNG SAPAI DENGAN SARAN LINGKUNGAN

Adapung daera yang sering terjadi erosi akibat banjir sehingga apolos yambeyabdi besama konsultan pribadinya bendata dan mengambil dokumentasi akan di buat dalam RAP.

Seingga dirinya melalui kunjungan ini meliat  kembali lokasi kali yang sudah mengalami pengikisan tanah sanggat terpara akibat derasan air maka dengan itu pula kebijakan lansung di ambil oleh nya .

program yang akan di turunkan berupa pengerasan tebing( pemasangan monjong) di titik-titik yang sering terjadi pukulan air banjir. Agar tanah di sekitaran lokasi rawan bencana itu bisa tertahan.

Tanggapan sala satu masyarakat bahwa dalam peluncuran proyek pengerasan tebing yang di angarkan dari dana APBN maupun APBD agar bisa di pakai seperti yang terliat pada bukti pusik yang sudah di liat.

Sehingga kedepannya masyarakat bisa tinggal  aman penomena alam yang sering terjadi bisa di cega seingga tidak terjadi pergeseran-pergeseran grapik antara alam dan manusia agar kedepannya bila terjadi luapan air yang mengikis tebing lagi bisa di tega dengan danya pemasanggan brojong pada tangul tebing.

Indikasi dan proses penggikisan ini tidak terjadi lagi pada kampung gemebs dan juga kelurahan tabri dua wilaya yang sering terjadi erosi pada sunggai kali ibaru ungkap Thomas griapon dan kostan yambeyabdi serta enos griapon.

Dalam hal ini keiginan kami sebagai masyarakat agar pemerintah bisa membantu dalam untuk memasyang tanggul penaan erosi “ utnuk itu pesan apolos yambeyapdi bahwa pemeilik tempat  harus misa memikir yang positif sehingga dalam hal pembokaran tempat di tidak terjadi gesekan dan kesala pahaman” sehingga pada kesempatan ini adalah penawaran yang terakir kata apolos yambeyabdi selaku DPR kabupaten jayapura.

Untuk peluncuran angaran kurang lebi sekitar 1 milyar karena lokasi yang di servei memakan luasan areal sekitan 1 KM dengan kodisi geogafi yang tidak memdulung dari proyek pengerasan tebing kata kontrator. (http://gemebs-naftali griapon admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*