Pemerintah Kampung Gemebs Membangun Badan Usaha Milik Kampung ( BUMK) Tahun 2018

BERSAMA PT PAPUA MANDISRI VISIOM MELAKUKAN EPALUASI BERSAMA KEPALA KAMPUNG GEMEMBS DAN ADMIN KAMPUNG DAN JUGA GUSTAF GRIAPON SALA SATU PENERUS TIK DI KAMPUNG

Gemebs”- Kampung gemebs guna mulai membangun BUMK TV kabel bersama ini gustaf griapon salah satu agen perubahan kampung juga menjelaskan kepada kepala kampung  gemebs bahwa usah ini akan ditangani oleh pemerintah kampung gemebs sendiri, jika kampung lain ada yang memintah maka kampung gemebs yang memjadi Pusat Sentral Layanan Televisi.

KESEMPATAN INI KAMPUNG GEMEBSMULAI MEMENAGUN BUMK DENGAN MEMESANG TV KABEL DI KAMPUNG GEMEBS

Minggu 17 Februari 2018, Perbincangan Pa Banktiar salah satu perusahan yang bergerak di bidang TV kabel  bersama Laurens Warisyu kepala kampung perbincanagan ini berlasung di kampung gemebs, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura.

Sehingga dalam penjelasan yang di berikan oleh pa baktiar kepala kampung gemebs lansung termotipasi dan ingin membangung usah TV kabel di kampung gemebs, bukan hanya itu saja pa baktiar menawarkan penjualan trevel, Pulsa M. KIOS dan juga Pulsa  Token listri PLN.

Laurens warisyu selaku kepala kampung menyatakan dalam perbincangan  ia sanggat setuju sekali karena tahun ini kampung gemebs sudah mulai bergerak di BUMK.

THOMAS GRIAPON ADMIN GEMEBS BERSAMA DUA KEPALA KAMPUNG DAN JUGA GUSTAF GRIAPON MENIJAKLANJUTI DALAM MEMBANGUN BADAN USAHA MILIK KAMPUNG

Sehingga pada kesempatan ini dirinya memintah pada pa baktiar untuk memberikan Rap pemasangan awal itu bencakup besar biaya berapa sehinga dirinya bisa memasukan dalam laporan APBK kampung gemebs tahun 2018 karena muskan kampung BUMK TV kabel sudah di masukan dalam program.

Sementara tangapan dari pa baktiar biaya awal seratus lima pulu juta setelah itu kampung gemebs akan usaha sendiri tanpa di pungut biaya lagi.

Namun Pa Baktiar berharap diri nya dan anak buah nya akan membekap kampung gemebs dari menejemen pemasangan alat sapai penyambungan kabel kerumah warga masyarakat kampung dan juga membayar gaji.

Pada kunjungan tersebut gustaf giapon lansung bertemu dengan Thomas griapon admin gemebs dan simon yabsenag admin singgri

“ untuk itu pesan gustaf griapon pada kedua admin harus akti memberikan beritah tentang apa yang terjadi di kampung kita seperi badan usah milik kampung , ini adalah satu potensi yang harus di beritau bahwa kampung gemebs ataupun kampung lain sedang melakukan aktifitas kegiatan yang terjadi di kapung sehingga bisa keaktif dalam medukung desa membangung” dalam kesempatan ini gustaf griapon berharap kampung gemebs harus berperan aktif dengan perkembangan kemajuan informasi.

Dalam hal ini usaha BUMK kampung gemebs karena menhingat kemajuan kampun seingga hal ini harus kampung gemebs yang masyarakatnya nya terdri dari orang hasil genyem yeku jadi dalam kesempatan ini harus bisa menunjukan menejemen dan kemandirian kampung dalam membangun BUMK .(http://gemebs-naftali griapon admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*