Pemerintah Kampung Gemebs Melakukan Musawara Tahun 2018.

Genyem besar ” – Pemerintah kampung gemebs mengadakan musawara kampung bersama masyarakat, dalam pengusulan program satu tahun pemerintah kampung pemerintah distrik nimboran bersam kepolisan serta masyarakat  dalam mengusul program – program kampung yang akan di kerjakan tahun 2018.

Kamis 15/02/2018 bertempat di balai adat kampung gemebs. Pemerintah kampung mengadakan musawara kampung beserta masyarakat guna meninjau kembali apa yang suda di kerjakan dan apa yang belum di kerjakan oelh pemerintan kampung adalam penguanaan angaran yang berumber dari Dana ADD, ADK, PROSPEK.

Untuk tahu 2018  dana yang bersumber dari ADD sebesar Rp. 844,360.00 dan ADK Rp. 525 510 610 atau PROSPEK Rp.100.000.000

Tetapi dalam pencairan pun di sesuaikan dengan program yang di usul kan pemernitah kampung dan juga di pustuskan oleh bamuskan serta tim penyusun program dan tim perumus masalah yang di SK oleh pemerintah kampung  kata laureans warisyu selakuka kepala kampung gemebs.

Kepala Kampug Gemebs serta Sekertaris , Beserta Admin Melakukan Evaluasi Percepatan Penyusuna Program APBK Tahun 2018

Lodik yanuaring selaku sekertaris kampung gemebs mengatakan bahwa Program prioritas yang harus di kerjakan Bidang Pelaksanaan Pembaguna Kampung, Bidan Pelaksanaan Kemayarakat. Ini yang menjadi program utama kampung gemebs setiap tahunnya dan ini harus di catat oelh bamuskan selaku pemutus atau penyesaan program.

Dalam musawara kampung gemebs  di hari oleh pemerintah distrik, pemerintah kampung danjuga toko adat, agama, serta masyarakat. Demgam hasil pengusulan lebih banyak mengara pada Badan Usah Milik Kampung (BUMK)

Dalam hal ini kepala kampung beserta toko adak, toko agama, toko pemuda, Toko perempun, serta bamuskam sangat sepakat dengan usulan program yang di berikan masyarakat kampung gemebs dan di sak sikan oleh pihak kepolosian sektor nimboran.

Dalam hasil yang di putuskan kepala kampung mengaakan dirinya akan siap melakukan nya tetapi masyarakat harus bisa mendukung program ini karena dalam hal ini kita masyarakat yang akan menik – matinya sendiri namun orang lain akan bisa menilai kita masyarakat. (http.gemebs/ naftali griapon/admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*