Pemerintah Kampung Gemebs Mencairkan Alokasi Dana ADK Tahap II Tahun 2017

Gemebs” – Evalusasi pencairan dana  yang di lakukan oleh pemerintah kampung gemebs, maka dengan penciran dana ADK Tahap II  tahun 2017. 10-02/2018 dalam hal ini evalusasi pensairan dana ADK tahap II bertempat di kampung gemebs distrik nimboran kabupaten jayapura provinsi papua.

Edison Yapsenang. S.Sos. kepala distrik nimboran dalam sambutan nya mengatakan bahwa prses penyerapan angaran dana ADD, ADK maupung Prospet ini kedepannya akan mengalami perubuhan yang sangat seknipikan, jadi kepala distrik berharap agar masyarakat harus turut serta dalam medukung program yang di buat dalam murembang kampung.

Jadi dana yang turun juga sesuaidengan kebutuhan kampung danjuga batasan dana yang di kucurkan oleh pemerintah, maka dengan penjelasan ini agar masyarakat serta aparat kampung harus bisa memahami dan di kerjakan.

Sehingga polsek nimboran juga memberikan suatu aprisiasi pada kampung gemebs yang sudah mengundang, dalam hal ini polsek nimboran menghimbau pada pemerintah kampung bahwa, kampung gemebs harus memiliki Babinkamtikmas kampung gemebs.

babinkamtikmas ada karena tugas dan fungsi kemasyarakatan . Guna mengawasi permasalahan di lingkunggan kampung mulai dari RT/RW.

Penyampaiyan sekertaris distrik nimboran menyampaikan bahwa pesan bupati jayapura bahwa kita harus banging satu kelembangaan tiga tungku maksutnya adalah dalam satu kampung itu pemerintah kampung harus bisa membangun kembali ADAT, AGAMA dan PEMENRINTAH agar bisa bersinerji dalam program percepatan pembangunan.

Dalam hal ini penyampaiyan yang di sampaikan dari kepala distrik, sekertaris distrik, dan juga kepolisian di gedung balai Adat Suku Genyem Yeku Kampung Gemebs penyempaiyan tersebut diterimah oleh pemerintah kampung gemebs.

Laurens warisyu selaku kepala kampung gemebs mengatakan bawah dari tangapan yang sudah di berikan oleh pemerintah distrik nimboran dan juga polsek nimboran.

kepala kampung menaggapi bahwa dengan pecairan dana hari ini sekitar Rp. 262, 755, 030 ini yang sudah di bagai ke pos-pos kerja,  kepala kampung gemebs  sebagai pemegang kekuasaan di tingkat kampung mengatakan dengan dana yang di bagi perbidang itu harus bisa bertangun jawab menyelesaikan program dengan jangka waktu yang sudah di tentukan, mengapa hal ini harus di tegaskan pada masyarakat yang ingin kontrak kerja dengan pemeritahan kampung agar kampung gemebs tidak terjadi silpa pada tahun ini.

Saran masyarakat terkait pencairan dana ADK pemeritah kampung gemebs harus bisa publikasikan dengan memasan balio pengunaan angaran dalam satu tahun kerja yang di buat dalam musrembang. Berupa RPJMK dan RKPK sehingga masyarakat bisa melihat.

Saran masyarakat di terima oleh kepala kampung gemebs dan kapala kampung akan melakukan nya di tahun 2018. Agar bpkp perwakilan provisi papua datang memeriksa kampung gemebs, agar bisa di lihat di liat di papan RPJMK DAN RKPK kampung gemebs mengenai pengunaan angaran dalam 1 Tahun.(Griapon Naftali-gemebs)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*