Dinas Sosial melakukan Evaluasi Bersama TKSK / PKH dan PT BULOG Provinsi Papua Di Lingkungan Kabupaten Jayapura

kabupaten jayapura

Sentani”- Bantuhan Sosial Beras Sejahtera, PT BILOG provinsi papua dan papua barat dalam evaluasi yang di sampaikan bahwa 25/01/2018. Dalam penanyampai nya di kantor dinas sosial kabupaten jayapura. sela-sela perbincangan PT BULOG menyampaikan peraturan mentri sosial Nomor. 9/HUK/2018tanggal 10 januari 2018 tentan penyaluran beras bagi masyarakat berpendapatan rendah.

kordinator PT bulok provinsi papua dan papua barat dalam hal ini menyampaikan bahwa penyaluran bantuhan bantuan non Tunai berupa rastra yang memiliki KPM itu sekitar 6.087 perbulannya 106.780 Kg  jumlah kampung di kabupaten jayapura yang mendapatnya 640.680 total bantuhannya 1,281,360 jadi untuk satu Keluarga mendapat 10 Kg.

pada prinsipyan banos rastra sama dengan rastra reguker perbedahannya adlah terletak pada pembiyaan saja disini Porum bulok hanya mengatrur ditribusi saja kareana kementrian sosial yang mengeluragakan angaran pembiayaan Basos Rastra. Dalam hal bantuhan ini lansung dari kementrian sosial RI.

Bantuhan rastra ini suda di tetepkan dari kementria sosial RI dalam penyaluran pun PT bulog hanya menangani penayaluran sampai di tingkan distrik jadi masayarakat tidak di pungut biaya. Kalau dari kementrian hanya menangani sampai di tingakt distrik saja. Masyarakat hanya bisa membahwa dari distrik ke rumah nya itu dengan biaya sendiri.

Dalam evaluasi ini pihak-pihak yang di ikut sertakan adalahpemerintah Dinas Sosial Kabupaten Jayapura/ TKS/TKSK/PKH/ serta Kordinator PT BILOG Wilaya kabupaten jayapura.

Dengan ini Pemerintah Dinas Sosial Kabupaten Jayapura meminta TKSK di 19 distrik di kabupaten jayapura untuk mempalitasi data bautuhan Rastra di distrik dan kampung sesuai kriteri. Agar dalam penyaluran rastra tidak terjadi kekeliruan bagi masyarakat.karena tagal yang di tentukan kementrian sosial itu penyalurannya mulai dari tagan 20-25 itu suda harus di salalurka tetapi kami di kabupaten jayapura belum.

Tangapan TKSK di !9 distrik bawah kami akan mempalitasi data ini secepatnya  di distrik karena data yang di kasi dari kementrian sosial ini akan kami lihal bersama-sama dengan kepala kampung dan juga distrik. Karena menurut TKSK dalam data yang di berikan ini masi ada beberapa PNS/TNI/POLRI yang masi mendapatkan bantuhan rastra maupun bantuhan Program Keluarga Harapan di linkukan distrik-distrik yang ada di kabupaten jayapura.Sehingga penyaluran pun ada masyarakat yang seharusnya dapat akirnya tidak mendapatkan nya maka itu bisa terjadi kesala pahaman antara masyarakat sehinga sekarang ini kami TKSK akan melihat lansung permasalahan dan pengasilan masyarakat . sehinga  program tersebut bisa tepat sasaran.

Tangapan dari TKSK adlah mari kita Pemerintah Daera PT BULOG dan juga TKS/TKSK/PKH untuk bergandengan tangan menagani permasalahan sosial dengan serius agar masyarakat mandiri dan sejaktra sehingga tidak adalagi pungutan liar dari pedangan yang mengambil bantuhan rastra ini.

Harapan kami TKSK sekabupaten jayapura, mukin dengan pertemuan ini kami bisa bermitra bersama menyalurkan bantuhan yang turun dari kementrian sosial RI ke masyarakat seperti yang sudah saya katakana bantuhan tepat sasaran. (gemebs- Griapon Desa)

1 Komentar

  1. probelem yang terjadi di papua adalah kondisi kegeografis ,rekuremen tenagan TKSK harus anak dri distrik itu,kesejaktaran TKSK harus baik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*