Masyarakat Kabupaten Jayapura mendapat Bantuhan tunai dari Kementrian Sosial RI Lewat Dinas Sosial Berupa Bantuhan Kelompok Usaha Bersama

Jayapura – kementrian sosial memberikan bantuhan modal usaha bersama yang di sebut dengan KUBE UEP REGUREL PEDESAAN hal ini adalah salah satu bantuan untuk menangani tingkat kemiskinan ataupun menguranggi lajunya penganguran sehingga masyarakat yang tinggal di kampung dapat melakukan usaha nya, 08/01/2018 dalam hal ini bantuhan ini di tangani  langsung oleh pemerintah kabupaten jayapura DINAS SOSIAL. hal ini guna menangani permasalahan yang sering terjadi dilingkungan RT/RW maupun di tingkat kampung.

Pendamping KUBE yang mendampinggi sekaligus mengawari program usaha bersama ini yang di tangani oleh Antoni okowali mendampinggi wilaya dapil II dan Serli Suebu Mendampinggi wliya dapiI  I dan Helena Griapon mendampinggi wilaya III/IV . hal ini tugas mereka adalah bagai mana mengajari cara mengurus menejemen keuangan ataupun mengatur usaha bersama menjadi usaha yang besar agar dapat membantu kebutuhan masyarakat di kampung lewat usaha ini.

PURWANTO. S.Sos, M.Si selaku Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten jayapura sangat mendukung dan mengaprisiasi datangnya bantuan yang di berikan dari kementriaan sosial  RI dalam  berikan pada masyarakat kurang mampu yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten jayapura hal ini adalah satu dukungan pemerintah daera bersama pendamping KUBE untuk mengawasi  usaha bersama kelompok bantuan modal usaha agar usaha kelompok bisa berjalan dengan bersama-sama di tenga masyarakat.

Dalam hal ini juga, pendamping KUBE ini juga mempunya kapasitas sebagai Tenaga Kesejaktraan Soial (TKSK) karena mereka ini juga rekrukmen kementrian sosial dalam memonitorin 26 permasalahan sosial PMKS yang ada dilingkungan Distrik yang berada di kabupaten jayapura.

Frans Tabisu Sala satu kelompok yang dapat batuhan usaha bersama dari kementrian sosial RI dalam hal ini ia selaku masyarakat yang mempunyai latar belakan kurang mampu sehingga ia meminta atau mengajukan permohonan bantuhan pada pemetintah kabupaten jayapura lewat dinas sosial, akirnya permohonan nya pun di jawab sehingga ia selaku masyarakat sangat beterima kasi kepada pemerintah kabupaten jayapura dinas sosial yang sudah memberikan peluhan sekaligus memendukung usahanya berupa ternak sapi

Maka dengan ini Antoni Okowali selaku kordinator TKSK akan memoperjuangkan kijerja untuk di pakai di semua bidang dalam menangani permasalahan sosial sehingga program yang turun ke tingkat distrik itu bisa di monitorin oleh TKSK dan di laporkan kepada intansi terkait yang menangani permasalahan tersebut. (gemebs- Griapon)

3 Komentar

  1. semoga suntikkan dana di atas dapat memicu dan melahirkan para juragan baru di kampung gemebs. Kemampuan wirausaha harus menjadi nilai yang diajarkan para warga agar mampu mengelola potensi-potensi di kampung. salut atas konsistensi kampung gemebs dalam penyebarluaskan informasi desa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*