Wakil Bupati Jayapura Membuka Dengan Resmi Kegiatan Pasar Murah Sambut Tahun Baru 2018

 

Genyem-Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayatoro membuka pasar murah dalam rangka menyambut Hari Natal Dan Tahun Baru 2018 yang diputuskan di Lapangan Mandala Genyem Kota, Kelurahan Tabri, Distrik Nimboran, kamis(15/12).

Untuk tahun ini, Pemeritah Distrik Nimboran, Polsek Nimboran, dan Ibu-Ibu Bayangkari Melaksanakan pasar murah di utamakan merupakan kawasan yang mayoritas penduduk ekonomi lemah dan beragama kristiani. Di samping itu, lokasi pasar murah juga jauh dari pasar tradisional. Dengan kehadiran pasar murah ini diharapka dapat membantu meringankan umat kristiani yang ada di Distrik Nimboran bahkan Distrik-Distrik tetangga dalam memenuhi kebutuhan delapan bahan pokok berkualitas dengan harga murah untuk menghadapi Hari Natal Dan Tahun Baru 2018.

Jayapura
Nimboran

Tercatat ada Sembilan jenis produk bahan pokok yang dijual dalam pasar murah yakni : Beras, Gula, Minyak Goreng, Tepung Terigu, Telur, Mantega, Kacang Tanah, dan Sirup.

Nimboram

Harga jual bahan pokok yang dijual di pasar murah jauh lebih murah di bandingkan dengan hargajual di di pasaran, Dikatakan Wakil Bupati Jayapura, pasar murah ini merupakan harus rutin yang di lakukan Pemerintah Distrik Nimboran, polsek Nimboran, dan Ibu-Ibu Bayangkari, setiap tahun guna mengatasi lonjakan harganya menyambut datangnya hari besar keagamaan akibat ulah para pedangan nakal untuk mengambil keuntungan yang sebesar-besarnay.

Kondisi tersebut disampaikan Wakil Bupati Jayapura, menyebabkan masyarakat, kusunya warga kurang mampu yang ada di kampung-kampung tidak mampu membeli.

“Situasi yang terus berulang ini harus mampu diatasi sendiri munkin oleh kita sebagai pemerintah. Saya berharap agar kehadiran pasar murah ini dapat di manfaatkan secara maksimal, guna sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita umat kristiani terutama yang kuran mampu dari segi ekonomi untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam mengadapi hari natal dan tahun baru 2018”, kata wakil bupati jayapura.

Sementara itu diselah-selah pasar murah saat menjumpai para pemebeli yaitu martinus palungan selaku warga kampung kwase yang pekerjaan nya sebagai buru bangunan. Sehingga ia agak kesulitan dengan harga barang yang ada dijual di pedangan-pedangan yang ada di genyem distrik nimboran, selaku masyarakat lemah  mengaprisiasi atas terselengaranya kegitan pasar murah yang di prakasai oleh Pemerintah Distrik Nimboran, polsek nimboran dan ibu-ibu Bayangkari .

Kepala distrik nimboran Edison yapsenang. S.Sos dalam penyampaiannya bahwa ini adalah salah satu upaya yang dilakukan agar masyarakat yang tinggal di distrik, maupun kampung-kampung, Kelurahan tidak mengalami kendalah untuk membeli delapan bahan pokok. Karena panitia sudah menyiapka tinggal masyarakat dating dan membelinya. Sehingga tidak membuan biaya lebih besar.( Thomas N Griapon)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*