Petugas RSUD Genyem Bersama Bidan Desa Melakukan Pembagian Bantuan Kelambu Pada Masyarakat

Gemebs 11 desember 2017 jam 09:00, hari Senin Karolina Warisyu selaku bidan desa sdidampinggi oleh petugas kesehatan Yolanda Yanteo dalam melakukan pembagian kelambu antinyamuk pada masyarakat kampung gemebs yang bertempat di kamtor kampung gemebs ruang pos yanduh.

Dengan ini petugas kesehatan RSUD Genyem mengatakan kepada masyarakat bagai mana cara pengunaan kelambu karena. kelambu tersebut sadah di campur dengan bahan kimia yang untuk dapat mematikan dentik malaria maupun nyamuk sehinga petugas medis menyarangkan agar masyarakat dalam pemakain nya.

Sebelum nya kelambu harus di jemur. Agar mengguranggi zat kimia sehingga mengakibat menjadi penyakit apalagi kalau keluarga yang mempunyai anak-anak kecil itu zat kimia lebi cepat untuk terditeksi.

Solanda Yanteo selaku petugas Poslin RSUD Genyem menyapaikan bahwa dalam keteranggat sikat bahwa di RSUD Genyem di akir-akir ini pasien penderita malaria yang masuk di rumah sakit semakin meninggkat tiggi di bandingkan bulan-bulan dan tahun-tahun yang laluh sehingga dengan pembagian kelambuh ini di masing-masing kampung kususnya di kampung gemebs petugas medis berharap pada masyarakat kalau pada malam hari mau bertiduran harus wajib memakai kelambu agar bisa terhindar dari gigitan nyamuk.

Hal ini di terima langsung oleh bidan desa/kampung  kori warisyu dalam hal ini bidan desa akan memberikan penyulhan lebi lanjut dalam penggu naan kelaombu anti nyamuk. Agar masyarakat kampung gemebs  di lingkugan RT dan RW

Eka yanteo selaku Warga kampung gemebs sangat antusias sekali dengan keterangan singgakat yang di berikan oleh petugas medis dan dengan itu masyarakat akan melakukannya. (admin/gemebs Griapon Naftali)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*